Diduga Depresi karena Sakit, IRT di Batu Bara Bunuh Diri

Perdana Ramadhan - detikSumut
Jumat, 22 Jul 2022 16:00 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi bunuh diri. (Foto: Dok.Detikcom)
Batu Bara -

Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut) ditemukan meninggal dunia diduga karena bunuh diri di rumahnya. IRT tersebut diduga nekat bunuh kiri karena depresi lantaran sakit yang deritanya tak kunjung sembuh.

Informasi dihimpun detikSumut, korban ditemukan meninggal dunia karena gantung diri oleh suaminya, pada Jumat (22/7/2022) subuh, sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu, sang suami bangun untuk membuat tempe.

"Yang pertama kali menemukan korban adalah suaminya sekitar pukul 04.00 pagi tadi," kata Kapolsek Lima Puluh, AKP Rusdi.


Kapolsek mengatakan, menurut pengakuan suaminya sebelum mengakhiri hidup, istrinya itu sudah mengalami sakit. Bahkan pada malam hari sebelumnya dia sempat mengatakan pada suaminya tidak selera makan lagi.

Kamar tidur korban dan suami terpisah. Saat itu, suaminya hendak membangunkan korban agar membuat tempe untuk usaha mereka di rumah itu. Namun, saat keluar, dia melihat istrinya sudah meninggal bunuh diri.

"Melihat kondisi istrinya itu, korban kemudian membangunkan anaknya," jelas Kapolsek.

Keduanya kemudian menurunkan korban yang sudah meninggal dunia. Polisi yang mendapatkan laporan ini langsung bergerak ke rumah korban untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

Polisi, dibantu tim dokter dari Puskesmas melakukan pemeriksaan luar terhadap korban dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

"Menurut pengakuan keluarganya, korban diketahui sudah mengalami sakit menahun dan sering mengeluhkan penyakitnya," ujar Rusdi.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.



Simak Video "Momen Dramatis Damkar Selamatkan WNA Coba Bunuh Diri di Jakbar"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)