Aceh

Bobol Ventilasi, 5 Napi Anak di LPKA Banda Aceh Kabur

Agus Setyadi - detikSumut
Selasa, 07 Jun 2022 15:13 WIB
Ilustrasi napi/tahanan kabur (Andhika-detik)
Foto: Ilustrasi napi/tahanan kabur (Andhika-detik)
Banda Aceh -

Lima anak didik pemasyarakatan (Andikpas) Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Banda Aceh melarikan diri. Kelimanya kabur setelah menjebol ventilasi kamar mandi.

"Mereka melarikan diri melalui ventilasi kamar mandi Wisma Seulanga dengan cara menjebol jeruji dan kaca pada ventilasi kamar mandi yang berukuran 40X60 sentimeter," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman saat dimintai konfirmasi , Selasa (7/6/2022).

Kelima napi anak itu kabur pada Senin (5/6) sekitar pukul 04.00 WIB. Meurah mengatakan, kelima Andikpas tersebut kemudian memanjat tembok keliling setinggi tiga meter.


"Mereka diduga memanjat tembok dengan cara pundak-pundakan karena tembok bagian atas dibangun melengkung ke dalam," jelas Meurah.

Menurut Meurah, kelima napi tersebut diperkirakan melompat keluar tembok dengan menggunakan kain sarung yang telah disambung-sambung. Mereka disebut menyambung delapan lembar kain sarung.

Kelima napi yang kabur adalah AM, MY, SLL, FA, dan MR. Pihak lapas telah melaporkan kejadian itu ke polisi.

"Kita juga telah melakukan pencarian ke alamat rumah, koordinasi degan keluarga dan kepala desa setempat. Kita masih mencari mereka," ujar Meurah.



Simak Video "Gempa M 5,2 Guncang Banda Aceh, Tak Berpotensi Tsunami"
[Gambas:Video 20detik]
(agse/astj)