Penembak Polisi di Sumsel Melarikan Diri

Prima Syahbana - detikSumut
Jumat, 20 Mei 2022 15:49 WIB
ilustrasi penembakan
Ilustrasi (Foto: Internet)
Musi Rawas -

Briptu Khairul Candra ditembak usai menangkap dua bandar narkoba di Desa Bingin Janggut, Muara Kelingi, Musi rawas, Sumatera Selatan. Pelaku usai menembak personel Satres Narkoba Polres Musi Rawas itu pun kabur melarikan diri.

"Pelakunya yang menembak itu satu orang, melarikan diri," ujar Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono ketika dikonfirmasi Jumat (20/5/2022).

Saat kabur dari lokasi kejadian, menurut Gusti, pelaku turut membawa senjata yang digunakannya. "Belum dapat, diduga dibawa lari tersangka," ujarnya.


Sebelumnya Gusti menjelaskan detik-detik Briptu Khairul ditembak. "Sebelum penembakan itu terjadi, anggota kita baru saja menangkap dua orang bandar narkoba di desa tersebut," katanya.

Menurut Gusti, saat penangkapan polisi menemukan barang bukti seperti sabu, ekstasi. Kedua bandar yang ditangkap itu pun telah berstatus tersangka.

Setelah berhasil ditangkap, kata dia, kedua bandar itu akan dibawa ke Mapolres Musi Rawas. Gusti mengatakan banyak warga sekitar menyaksikan ketika kedua bandar tersebut akan dibawa. Kemudian tiba-tiba seorang pria melepaskan tembakan ke arah Briptu Khairul.

"Saat proses membawa tersangka keluar dari TKP itu, itu masyarakat ramai. Kemudian ada salah satu pria tiba-tiba menembak dari bawah rumah," ungkapnya.



Simak Video "Saat Ibu Mau Melahirkan Harus Ditandu Gegara Jalan Rusak di Sumsel"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)