Viral Pedagang Diduga Hamil Dianiaya di Siantar, Polisi Turun Tangan

Datuk Haris Molana - detikSumut
Jumat, 20 Mei 2022 14:56 WIB
Ilustrasi pengeroyokan, ilustrasi penganiayaan, audrey
Foto: Ilustrasi: Fuad Hashim
Pematangsiantar -

Sebuah video yang menyebutkan seorang pedagang hamil beserta suamianya dianiaya viral di media sosial. Polisi pun menyelidiki peristiwa terssbut.

Dilihat detikSumut, Jumat (20/5/2022), ada sejumlah orang dalam video berdurasi 20 detik tersebut. Salah satu di antaranya tampak menginjak seorang pria yang telah terjatuh ke jalan.

Lalu pria yang menginjak itu dipisahkan oleh sejumlah orang lainnya. Sementara pria yang diinjak kemudian berdiri dan dipegang oleh seseorang. Tampak juga seorang pria berbaju oranye mendorong pria yang diinjak itu.


Pengunggah menjelaskan soal video tersebut. Pengunggah menyebut bahwa lagi hamil dua bulan, pedagang dicekik anak pengelola parkir Taman Bunga Siantar dan seorang jukir, suami dipijak-pijak.

"Leher seorang pedagang kaki lima hamil dua bulan, Eka Ramayani dicekik anak pengusaha parkir Taman Bunga atau Lapangan Merdeka bernama G dan seorang juru parkir bermarga Siagian sedangkan suaminya Rafi Putra diinjak-injak," tulis pengunggah.

Pedagang itu diketahui bernama Eka Ramayani, sementara suaminya Rafi Putra. Peristiwa itu disebut terjadi pada Sabtu sore sekitar pukul 17.00 WIB di lokasi jualan tepatnya di depan Siantar Hotel, Jalan Supratman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.

"Ditemui di Mako Polsek Siantar Barat, Jumat sore sekira pukul 17.00 WIB, Raffi Putra dan istrinya Eka Ramayani mengatakan penganiayaan dialami mereka terjadi pada Sabtu sore sekitar pukul 17.00 WIB di lokasi jualan istrinya tepat di depan Siangar Hotel, Jalan Supratman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat," tulis pengunggah.

"Sore itu istrinya berjualan makanan otak-otak singapura dan bakso, merasa banyak nyamuk istrinya itu pun membakar kerak telur. Mendengar itu istrinya mempertanyakan apa maksud dan makian kata-kata kotor tersebut. Namun, pelaku G langsung mendatangi dan mencekik leher istrinya. Dua orang saksi di lokasi kejadian, SH dan H berusaha menahan tubuh istrinya supaya tidak mengenai minyak dan air kuah bakso yang sedang di masak," tulis pengunggah.

Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi mengatakan mereka telah melaporkan kejadian itu ke Polsek Siantar Barat. Saat ini, petugas masih melakukan penyelidikan.

"Masih dalam penyelidikan," kata Rusdi dikonfirmasi terpisah.



Simak Video "Detik-detik Wanita Bermotor Terobos Polres Pematangsiantar"
[Gambas:Video 20detik]
(dhm/astj)