Riau

Pelaku Penikaman Terhadap Polisi di Riau diduga Sakit Jiwa

Raja Adil Siregar - detikSumut
Selasa, 17 Mei 2022 00:48 WIB
Tangkapan layar video viral penikaman di Pekanbaru
Foto: Tangkapan layar video viral penikaman di Pekanbaru (istimewa)
Pekanbaru -

Video seorang pria yang merupakan anggota Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekan Baru ditikam viral di media sosial. Dalam video berdurasi 42 detik tersebut, pria yang diketahui bernama Deri berpangkat Bripka tersebut didatangi seorang pria.

Dalam video hasil rekaman kamera pemantau tersebut, Pria yang mendatangi Bripka Deri di Perum Perdana Blok Jalan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekan Baru. Mereka berdua sempat berbincang. Namun beberapa saat kemudian, Bripka Deri ditikam menggunakan sebilah pisau.

Aksi penikaman yang di posting diakun Instagram publik @kabarpekanbaru itu viral. Video telah ditonton puluhan ribu orang. Kasatreskrim Polresta Pekan Baru, Kompol Andri Setiawan mengatakan bahwa ada dugaan pria pelaku penikaman tersebut mengalami gangguan jiwa.


Andri Setiawan menuturkan bahwa saat ini pelaku sedang menjalani observasi. Namun pengakuan awal pelaku, dia menaruh dendam terhadap Bripka Deri. Karena Bripka Deri yang merupakan pelatih bola di club mereka tidak mengikutkan dia dalam pertandingan di tahun lalu.

"Benar, kejadian kemarin. Telah ditangani, Terkait motif saat ini masih terus didalami. Namun korban mengalami luka goresan di perut dan kondisinya telah mulai membaik. Untuk pelaku diduga ada gangguan jiwa, masih kami dalami semua," katanya, Senin (16/5/2022).

"Hasil pemeriksaan pelaku mengakui telah melakukan aksi penusukan kepada korban. Pelaku ini adalah anggota klub bola. Pelaku merasa sakit hati terhadap korban sebagai pelatih tim sepakbola Sure FC," katanya.

Meski demikian, polisi tetap mendalami motif lain. Sebab ada dugaan pelaku juga mengalami gejala gangguan kejiwaan.

"Dugaan ada gangguan kejiwaan juga. Ini sedang kami observasi untuk selanjutnya diperiksa di RS Jiwa Tampan," kaya Andri.



Simak Video "Lewat Jalan Ekstrem di Inhil Riau Ini Wajib Banyak Doa!"
[Gambas:Video 20detik]
(ras/bpa)