Sumatera Selatan

Profil Briptu Suci Darma yang Polisikan Suami Kasus Zina

Raja Adil Siregar - detikSumut
Rabu, 11 Mei 2022 18:45 WIB
Briptu Suci Darma saat menunjukkan foto pernikahannya.
Briptu Suci menunjukkan foto pernikahan mereka (Prima Syahbana/detikSumut)
OKI -

Briptu Suci Darma (25), saat ini jadi perhatian publik usai melaporkan sang suami, Damsir Khalik terkait dugaan zina. Siapa sebenarnya Briptu Suci Darma?

Kepada detikcom, Briptu Suci bercerita bahwa dirinya lulus Bintara Polri pada 2015 lalu. Setelah lulus, polisi wanita itu bertugas sebagai penyidik di Unit PPA Polres Banyuasin.

"Lulus 2015, 3 tahun di Reskrim sebagai penyidik di Unit PPA Polres Banyuasin," kata Suci, Rabu (11/5/2022).


Setelah 3 tahun, anak ketiga dari tiga bersaudara itu kemudian pindah tugas ke Polda Sumatera Selatan. Di Polda, Suci tugas di staf SDM hingga saat ini.

"Di staf SDM sejak tahun 2018 sampai dengan sekarang," kata Suci.

Setelah tugas di SDM, Suci dilamar Damsir. Keduanya kemudian resmi menikah pada November 2021 lalu.

Jalan dua bulan pernikahan, Suci hamil anak pertamanya. Namun Suci mulai tak lelap tidur karena selalu mimpi suaminya yang merupakan PNS di kantor Pemkab Ogan Komering Ilir itu selalu jalan dengan wanita lain.

"Januari itu aku hamil dan mulai dari situ aku tidur mimpi dia ini sama perempuan lain pegangan tangan. Mimpi itu berulang kali bisa empat sampai lima hari berturut-turut," katanya.

Kecurigaan mulai kuat saat melihat sang suami senyum-senyum malam hari. Suci melihat suaminya chatting dengan wanita lain dari smart phone.

Usut punya usut, Suci memergoki sang suami berselingkuh. Firasat buruknya itu dibenarkan lewat surat pengakuan sang suami yang selingkuh dengan wanita berinisial WN bulan April lalu yang juga dibubuhi materai.

"Suami saya selingkuh sama staf-nya di kantor yang juga PNS. Saya temui bulan puasa kemarin diusir, lalu saya temui suami saya di Kayu Agung dia kabur. Jadi kesabaran aku ini sudah habis, ini sudah hamil empat bulan," kata Suci dengan nada kesal.

Tidak hanya soal perselingkuhan, Suci mengaku suaminya telah memiliki anak dari hubungan dengan stafnya tersebut. Bahkan anak tersebut telah berusia empat tahun.

"Selingkuhan suami saya ini juga sudah punya suami. Mereka bekerja satu kantor di Pemkab Ogan Komering Ilir," katanya.

Atas kekesalannya itu, Suci memilih untuk melaporkan suaminya ke Polda Sumatera Selatan. Laporan diterima Kepala Siaga di SPKT Polda Sumatera Selatan Kompol Salbih Mukarom dengan nomor laporan: STTLP/289/IV/2022/SPKT Polda Sumsel.



Simak Video "Fakta Siswa Viral Naik Styrofoam Seberangi Sungai Demi Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(ras/afb)