Harga Daging Ayam di Sumut Naik, Paling Mahal di Toba

Kartika Sari - detikSumut
Senin, 15 Agu 2022 17:04 WIB
Harga Daging Ayam Naik Lagi
Harga daging ayam naik lagi. (Foto: Kholida Qothrunnada)
Medan -

Harga daging ayam di sejumlah pasar di Sumatera Utara (Sumut) mengalami kenaikan pada awal pekan ini. Rata-rata harga daging ayam di daerah sudah menembus angka Rp 30.000 per kg.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumut mencatat, tanda-tanda kenaikan harga daging ayam sudah terlihat sejak akhir pekan lalu.

"Ya, memang di awal minggu ketiga ini ada kenaikan harga daging ayam broiler sejak hari Jumat pekan lalu," ungkap Kabid Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Disperindag Sumut Barita Sihite, Senin (15/8/2022).


Adapun kenaikan harga tertinggi berada di Kabupaten Toba yang menembus harga Rp 43.000 per kg. Harga daging ayam di Toba terus merangkak naik sejak pekan lalu yang mulai dipatok seharga Rp 40.000 per kg.

Sementara itu harga terendah berada di Kota Tebing Tinggi seharga Rp 21.500 per kg. Kemudian, untuk daging ayam broiler di Kota Medan hari ini berada di harga Rp 26.000-28.000 per kg, naik dibanding pekan lalu yang dijual paling mahal Rp 24.000 per kg.

Namun begitu, Barita mengatakan bahwa kenaikan harga ini belum masuk dalam kategori mengkhawatirkan dan hanya mekanisme pasar.

"Hanya mekanisme pasar, kalau untuk stok terpantau aman dan mencukupi dan juga permintaan terpantau stabil," pungkasnya.



Simak Video "Harga Daging Sapi-Ayam di Pasar Kebayoran Lama Naik Jelang Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)