Tahanan Kabur Diserahkan Pihak Keluarga, Kapolda Lampung Apresiasi

Lampung

Tahanan Kabur Diserahkan Pihak Keluarga, Kapolda Lampung Apresiasi

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikSumut
Senin, 28 Nov 2022 02:32 WIB
Polda Lampung menangkap tahanan yang kabur saat menjalani isolasi COVID-19.
Foto: Dok Polda Lampung
Lampung -

Seorang tahanan yang sempat kabur saat melakukan isolasi di RS Bhayangkara Lampung telah diserahkan pihak keluarga kepada kepolisian. Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus pun memberikan apresiasi kepada keluarga dari tahanan tersebut.

"Kapolda mengapresiasi kepada keluarga pelaku yang telah menyerahkan anaknya kepada pihak kepolisian" kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad dalam keterangannya, Minggu (27/11/22).

Langkah yang dilakukan keluarga tahanan itu disebut dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya. Pandra menyebut keluarga dari tahanan itu telah membantu kepolisian menegakkan hukum.


"Sekali lagi Kapolda beserta jajaran mengapresiasi keluarga tersangka yang taat hukum equility before the law (persamaan di hadapan hukum)," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, tahanan Polda Lampung, Bahroni, kabur saat menjalani isolasi karena terinfeksi virus Corona di RS Bhayangkara. Bahroni kembali ditangkap polisi dari rumahnya usai keluarganya menghubungi polisi pada Rabu (23/11).

"Berkat kerjasama dari pihak keluarga yang sangat kooperatif, tersangka yang melarikan diri telah ditangkap," kata Kabidhumas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad, Kamis (24/11).

Bahroni melarikan diri pada Selasa (22/11). Dia melarikan diri dari ruang perawatan RS Bhayangkara Polda Lampung dengan melepas ikatan tangannya.



Simak Video "Melihat TKP 11 Tahanan Polres Balikpapan Kabur "
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)