Ini Pengganti Anggota DPRD yang Pukuli Wanita di SPBU Palembang

Sumatera Selatan

Ini Pengganti Anggota DPRD yang Pukuli Wanita di SPBU Palembang

Prima Syahbana - detikSumut
Jumat, 30 Sep 2022 23:23 WIB
Gerindra akan pecat kader penganiaya wanita di SPBU Palembang.
Foto: Prima Syahbana/detikSumut
Medan -

Partai Gerindra telah memiliki nama calon Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD yang pukuli wanita di SPBU Palembang, M Sukri Zen. Sosok penggantinya Sukri adalah Roudathul Jannah.

"Penggantinya, saudari Roudhatul Jannah," kata Ketua DPC Gerindra Palembang, Akbar Alfaro kepada detikSumut, Jumat (30/9/2022).

Roudhatul Jannah merupakan calon anggota DPRD dari Gerindra yang mendapat suara nomor dua setelah Sukri Zen, pada pilkada 2019 lalu.


Jannah ditunjuk menggantikan Sukri Zen dikarenakan Sukri Zen telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Dia jadi tersangka setelah memukul wanita di sebuah SPBU Palembang beberapa waktu lalu.

Menurut Akbar, pihaknya saat ini tengah melakukan proses PAW terhadap Sukri. Surat pengajuan PAW itu, katanya, juga telah pihaknya layangkan ke Pimpinan DPRD Palembang, dan pihak terkait lainnya.

"Saya pastikan proses PAW berjalan. Kami sudah mengirim surat kepada pihak-pihak terkait, untuk memproses semuanya sesuai aturan yang ada," katanya.

Dia memastikan PAW bakal dilaksanakan dalam waktu dekat. "Tidak ada kami bungkam terkait hal ini. Saya pastikan, PAW akan dilakukan dalam waktu dekat," tambahnya.

Hanya saja, dia belum bisa memastikn kapan, hari apa dan tanggal berapa PAW tersebut akan dilaksanakan.

Sebelumnya, Sukri Zen disebut akan menjalani sidang perdananya pada, Selasa (4/10), mendatang. Hal itu tertuang di situs resmi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri (PN) Palembang, yang dilihat detikSumut, Kamis (29/9) kemarin.

"Benar, sidang perdananya digelar tanggal 4 Oktober sebagaimana yang tertuang di SIPP PN Palembang," kata Pejabat Humas PN Palembang, Sahlan Efendi, Kamis (29/9/2022).

Diketahui, aksi pemukulan yang dilakukan Sukri terhadap Tata alias Juwita Puspasari itu awalnya viral di sosial media. Peristiwa tak lazim itu dilakukan Sukri usai terlibat cekcok saat mengantre BBM di SPBU Jalan Demang Lebar Daun, Ilir Barat I, Palembang.

Peristiwa yang terjadi dan dilaporkan pada 5 Agustus lalu itu semakin mencuat usai Tata mendapat bantuan hukum dari Hotman Paris. Bahkan, setelah ditetapkan tersangka oleh polisi, Sukri juga dipecat oleh Gerinda atas perbuatannya yang dinilai telah mencoreng nama baik partai.



Simak Video "Anggota DPRD Palembang yang Aniaya Wanita Terancam Dipecat Gerindra"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)