Riau

Kebakaran Rumah di Pekanbaru, Lansia Pengidap Stroke Tewas Terbakar

Raja Adil Siregar - detikSumut
Kamis, 29 Sep 2022 14:52 WIB
Kebakaran rumah di Pekanbaru tewaskan lansia pengidap stroke.
Kebakaran rumah di Pekanbaru tewaskan lansia pengidap stroke. (Foto: Raja Adil Siregar/detikSumut)
Pekanbaru -

Sebuah rumah terbakar di Pekanbaru, Riau, pagi tadi. Akibatnya, satu orang penghuni rumah yang tengah sakit stroke tewas terbakar di dalam rumah itu.

Kebakaran rumah terjadi di Jalan Kubang Raya, Tuah Madani Pekanbaru. Rumah itu terbakar sekitar pukul 09.30 WIB, di mana masyarakat tengah ramai beraktivitas.

"Sekitar pukul 09.30 WIB ketua RT dapat telepon dari warga bahwa ada rumah warga terbakar. Pak RT lansung menuju rumah terbakar bersama warga," terang Kapolsek Tampan, I Komang Aswatana, Kamis (29/9/2022).


Benar saja, rumah milik Herman (60) telah hangus terbakar. Warga pun ramai-ramai memadamkan api dengan alat seadanya. Sayang, api terus membesar hingga harus meminta bantuan pemadam.

"Dari laporan itu ada tiga unit mobil petugas pemadam kebakaran turun. Setelah api padam, terlihat seorang pria terbakar di dalam rumah," katanya.

Menurut warga, korban yang tewas akibat terbakar bersama rumahnya adalah pria bernama Herman. Herman terpanggang karena tidak bisa menyelamatkan diri.

"Korban ini menurut warga sedang sakit. Informasi korban sakit stroke, makanya korban tidak dapat menyelamatkan diri," katanya.

Selain itu, korban juga tinggal seorang diri di rumah tersebut. Sebab anak-anaknya sudah pindah rumah setelah berkeluarga.

"Penyebab masih harus dipastikan terlebih dahulu karena investigasi dari tim labfor masih bekerja untuk pastikan penyebab kebakaran. Termasuk asal titik api," tutup Komang.



Simak Video "Dramatis! Proses Evakuasi Anak Gajah dari Galian di Riau"
[Gambas:Video 20detik]
(ras/dpw)