4 Pengacara Top Berdarah Batak, Sering Tangani Kasus Besar

4 Pengacara Top Berdarah Batak, Sering Tangani Kasus Besar

Kartika Sari - detikSumut
Senin, 26 Sep 2022 19:30 WIB
Intan Nallendra, Aspri Hotman Paris yang Hobi Kulineran Mewah di Dubai
Hotman Paris bersama salah satu asprinya (Instagram/intan_nallendra)
Medan -

Suku Batak tak hanya mencetak para penyanyi bersuara emas namun juga para pengacara terkenal. Bahkan banyak dari mereka yang sering tampil di tv saat menangani kasus besar.

Bahkan, menurut beberapa sumber, banyak klien yang memilih pengacara berdarah Batak lantaran dinilai memiliki karakter berbicara yang tegas, keras, dan lantang. Sehingga, tak heran banyak pengacara kondang yang bersuku Batak.

Berikut detikSumut merangkum 4 pengacara berdarah Batak terkenal yakni:


1. Hotman Paris Hutapea

Hotman Paris Hutapea lahir di Laguboti, 20 Oktober 1959. Nama Hotman tak asing lagi baik di kalangan hukum, selebriti, hingga masyarakat awam.

Bahkan, dirinya juga memiliki acara tv sendiri, yakni Hotman Paris Show dan The Hotman.

Sebagai pengacara kondang, Hotman sudah sering menangani kasus besar baik nasional maupun internasional, seperti menjadi kuasa hukum Manohara Odelia Pinot dalam kasus KDRT yang dilakukan oleh Pangeran Kesultanan Kelantan Malaysia.

Hotman juga pernah menjadi kuasa hukum dari Agus Tay dalam Kasus kekerasan pada anak bernama Angeline di Bali, 2015. Agus Tay dituduh membunuh Angeline oleh Ibu Angkat Angeline, Margariet.

Tak hanya itu, Hotman juga dikenal sebagai pengacara sejuta umat lantaran dirinya sering turun menjadi kuasa hukum untuk rakyat biasa yang membutuhkan pertolongan hukum. Kini Hotman tengah mengembangkan layanan Hotman 911.

Hotman Paris bersama asisten pribadiHotman Paris bersama asisten pribadi Foto: Instagram

2. Otto Hasibuan

Nama Otto Hasibuan kian dikenal publik setelah menjadi salah satu anggota Tim Kuasa Hukum Jessica Kumala Wongso yang didakwa melakukan pembunuhan terhadap Mirna yang dikenal dengan kopi beracun sianida pada 2016.

Tak hanya itu, Otto juga masuk menjadi salah satu kuasa hukum kasus dugaan korupsi e-KTP Ketua DPR RI Setya Novanto pada 2017. Kemudian pada tahun 2020, Otto menjadi kuasa hukum Joko Tcandra.

Otto merupakan putra asli Sumut yang lahir di Pematang Siantar, 5 Mei 1955. Sejak muda, Otto dikenal sebagai sosok yang aktif berorganisasi.

Saat duduk di bangku SMA, Otto juga pernah menjabat sebagai ketua OSIS. Tamat SMA, Otto mengenyam pendidikan di UGM dan aktif mengikuti berbagai organisasi mahasiswa.

otto hasibuan ketua peradiotto hasibuan ketua peradi Foto: Noel/detikhot

Pengacara Berdarah Batak Selanjutnya Pernah Mendampingi Raffi Ahmad. Selengkapnya di Halaman Berikutnya.....



Simak Video "Momen Hotman Paris Bertemu 'Kembaran' yang Sempat Viral Kerja di SPBU"
[Gambas:Video 20detik]