Lokot Ajak Warga Batak Dukung AHY Pimpin Indonesia

Lokot Ajak Warga Batak Dukung AHY Pimpin Indonesia

Datuk Haris Molana - detikSumut
Minggu, 25 Sep 2022 19:45 WIB
AHY dan Lokot Nasution berfoto bersama warga Batak. Foto: Datuk Haris /detikSumut
AHY dan Lokot Nasution berfoto bersama warga Batak. Foto: Datuk Haris /detikSumut
Toba -

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut), M Lokot Nasution menyebut bahwa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bukan orang asing bagi warga batak. Untuk itu, dia mengajak warga batak mendukung AHY memimpin negeri.

"Jadi kalau bicara siapa yangmenginisiasi masAHY mengunjungi keluargaSimanjuntak danPohan itu memang dari dirinya sendiri," kata Lokot, Minggu (25/9/2022) saat mendampingi AHY berziarah dan berjumpa dengan keluarga besar Simanjuntak.

Simanjuntak merupakan garis keturunan dan leluhur dari istrinya, Anisa Larasati Pohan. Lokot menilai kunjungan AHY ke keluarga tanpa diinisiasi oleh siapapun. AHY datang dengan keinginan dirinya sendiri


Lokot menyebut sebagai anak boru atau hela dari Simanjuntak, sudah menjadi kewajiban bagi mas AHY untuk berkunjungi. Sebenarnya, kunjungan ini sejak lama sudah direncanakan dan selesai COVID-19 dirinya langsung ke Toba.

"Alhamdulillah keluarga Simanjuntak menerima dengan hangat dan sejuk bahkan mereka mendukung hela anak borunya menjadi pemimpin Indonesia," ujar Lokot.

Dengan adanya dukungan itu, Lokot yang juga putra dari tanah batak meminta agar seluruh warga batak mendukung AHY memimpin negeri. Sosok AHY, kata Lokot, sangat layak memimpin.

"Tapi kalau buat saya, saya ini kan anak buah AHY di Sumut. Saya memang bahkan meminta untuk seluruh keluarga batak, saya juga orang batak untuk mendukung mas AHY memimpin negeri ini," ujar Lokot.

"Karena, ini dari saya yang lain mungkin juga sama, saya tahu betul bahan baku AHY ini, kita kan orang Sumut, orang Medan kita salah satu etnis yang susah diatur, jika pemimpin nggak keren-keren betul, nggak hebat betul ya melawanlah. Kalau mas AHY ini bakalan bagus.
Ayolah sama sama kita mendukung, kita dukung hela kita itu mas AHY," pungkas Lokot.



Simak Video "AHY Bantah 'Gonjang-ganjing' di Demokrat-Nasdem: Ingin Politik Teduh"
[Gambas:Video 20detik]
(dhm/bpa)