Gubsu Pamer Pertumbuhan Ekonomi Sumut ke Konsul Negara Sahabat

Tim detikSumut - detikSumut
Kamis, 18 Agu 2022 07:33 WIB
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (Istimewa)
Medan -

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengungkapkan pertumbuhan ekonomi Sumut terus ke arah yang positif. Hal itu dia sampaikan di depan para konsul dari negara sahabat.

"Secara bertahap kita terus tumbuh, sekarang sudah 4,7 (triwulan II 2022), targetnya 5,3% di 2023. Kita kejar walau saat ini kondisi memang sedang sulit," kata Edy Rahmayadi saat memberikan sambutan di acara Malam Resepsi Kenegaraan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Medan, Rabu (17/8/2022) malam.

Edy mengatakan, salah satu langkah mereka untuk meningkatkan ekonomi adalah dengan memperbaiki infrastruktur yang ada. Dengan perbaikan infrastruktur, Edy yakin ekonomi akan bergerak ke arah yang baik.


"Kita sedang berupaya meningkatkan Infrastruktur terutama jalan untuk mendorong perekonomian kita. Dengan jalan yang bagus cost distribusi barang akan lebih kecil dan memperlancarnya," ucap Edy Rahmayadi.

Edy kemudian membahas persoalan yang ada di Sumut salah satunya stunting. Dijelaskan jika stunting di Sumut masih berada di peringkat 5 menurut data studi SSGI tahun 2021 dengan prevalensi di atas 30%.

Selain stunting, tingkat pengangguran yang mencapai 1 juta orang juga menjadi masalah yang ada di Sumut. Angka pengangguran ini kembali meningkat ketika adanya pandemic virus Corona.

"Sekitar 30 dari 100 anak yang lahir di Sumut stunting menurut data tahun 2021. Ada juga peningkatan angka pengangguran setelah pandemi. Ini tugas kita bersama, tetapi saya percaya akan terus membaik karena kita fokus menyelesaikan masalah ini," tambah Edy Rahmayadi.



Simak Video "Gubsu Edy: Kalau Jadi Putin, Sudah 3 Tahun Lalu Saya Serang Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)