Melukis di Mobil Dinasnya Menantu Presiden

Tim detikSumut - detikSumut
Senin, 15 Agu 2022 08:08 WIB
Proses pembuatan mural di mobil dinas Bobby Nasution
Proses pembuatan mural di mobil dinas Bobby Nasution (Istimewa)
Medan -

Wali Kota Medan Bobby Nasution memamerkan lukisan mural di mobilnya saat gelaran Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Medan pada Kamis (30/6) yang lalu. Bobby mengklaim, aksi memural mobil dinas ini merupakan dukungannya terhadap usaha kreatif anak-anak Medan.

Mobil ini pun dipakai Bobby dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Mobil ini juga dibawa hingga ke gelaran Apeksi di Padang, yang lagi-lagi Bobby menyampaikan bahwa mobil ini dibawa kesana kemari untuk menunjukkan kreativitas anak-anak Medan.

Terciptanya lukisan mural di mobil dinas menantu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini tidak terlepas dari peran sejumlah anak muda kreatif yang ada di Kota Medan. Salah satunya adalah Ilham Wicaksana, dari komunitas Medan Art.


Kepada detikSumut, Sabtu (13/8/2022) yang lalu, Ilham mengatakan komunitasnya, Medan Art, bersama dua komunitas lain yaitu Digidoy dan Mural Medan memang diminta untuk melukis di mobil berpelat BK 1 B itu.

"Awalnya dihubungi sama tim kreatifnya wali kota soal ada wacana untuk menggambar di mobil dinas," ucap Ilham.

Mobil dinas Bobby usai dimuralMobil dinas Bobby usai dimural (Istimewa)

Setelah mendapatkan permintaan itu, Ilham dan orang-orang dari tiga komunitas tadi berembuk untuk membahas proses pembuatan mural. Dia menyebut, proses mempersiapkan segala sesuatu termasuk mendesain gambar yang akan dilukis di mobil dinas Bobby menghabiskan waktu selama dua minggu lamanya.

Setelah berembuk itu, mereka pun bersepakat untuk membagi tugas. Digidoy sebagai pihak yang mendesain sesuai desain yang diinginkan Bobby, sementara dari Medan Art dan Mural Medan yang melukis mobil.

"Mulai lah digambar. Sisi bagian sini itu Medan Art yang mengerjakan, sisi lainnya Mural Medan, tapi saling bantu juga. Satu mobil itu sekitar satu minggu proses menggambarnya sebelum dipamerkan di acara Apeksi itu," sebut Ilham.

Kebanggaan Ilham setelah menggambar di mobil dinas Bobby, baca selengkapnya di halaman berikut......



Simak Video "Bobby Nasution ke UMKM Expo 'Medan di Jakarta': Untuk Naikkan Kelas"
[Gambas:Video 20detik]