Sumatera Barat

Bobby Bawa Komunitas dari Medan Bikin Mural di Padang

Tim detikSumut - detikSumut
Rabu, 10 Agu 2022 20:33 WIB
Bobby saat ikut membuat mural di Kota Padang
Bobby saat ikut membuat mural di Kota Padang (Istimewa)
Medan -

Wali Kota Medan Bobby Nasution membawa komunitas Mural Medan dan Street Art Space untuk membuat mural di Kota Padang, Sumatera Barat. Bobby membawa dua komunitas itu saat gelaran Rakernas Apeksi di Padang.

Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik hadirnya komunitas kreatif dari Medan di Kota Medan. Hendri mengatakan pihaknya juga sudah menyiapkan wadah untuk para komunitas.

"Kolaborasi ini sangat bagus. Saya juga jelaskan kepada komunitas kreatif, bahwa kita sudah bangun sebuah wadah untuk menampung kreatifitas seniman. Nanti September kita resmikan. Silakan digunakan, gratis untuk warga Padang. Ini tak lepas juga dari peran Ketua Komwil I APEKSI, Pak Bobby. Saya ucapkan terimakasih," kata Hendri dalam keterangan yang diterima detikSumut, Rabu (10/8/2022).


Dijelaskan, jika komunitas yang dibawa oleh Bobby bersama komunitas yang ada di Kota Padang membuat mural di salah satu tempat wilayah Kawasan Kota Tua Padang. Mural yang dikerjakan selama tiga hari itu bergambar Rumah Gadang berdampingan dengan Gedung Warenhuis. Ada juga tulisan Horas Padang dan gambar tokoh pendiri Kota Medan Guru Patimpus.

"Terimakasih atas atensi temen-temen semua, Pak Wali Padang juga. Saya bawa komunitas kreatif dari Medan senang bisa berkolaborasi dengan anak kreatif Padang. Saya amati permasalahan komunitas kreatif di Medan dan Padang sama, yakni masih banyak yang jalan sendiri-sendiri, masih bawa ego," ucap Bobby.

"Saya harapkan kita semua bisa jalan bersama, baik komunitas, bahkan warga dengan pemerintahnya. Kali ini bisa bantu sejahterakan komunitas, secara utama tujuannya adalah kesejahteraan masyarakat," sambungnya.

Salah seorang yang tergabung dalam komunitas Rumah Ada Seni (RAS) Padang, Angga, meminta agar anak-anak Medan yang menyukai seni mural untuk memanfaatkan kesempatan yang diberikan Bobby.

"Anak Medan beruntung punya kesempatan diberikan Wali Kota Medan. Sudah diberi kesempatan, pertahankan, jangan disiakan. Khusus anak mural bukan hanya ruang, mobil dinas beliau pun disediakan untuk dijadikan wadah berkarya," kata Angga.



Simak Video "Bobby Nasution ke UMKM Expo 'Medan di Jakarta': Untuk Naikkan Kelas"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)