Sumatera Barat

Walkot Bobby Pamerkan Mobil Dinas yang Dimural di Forum Apeksi

Tim detikSumut - detikSumut
Rabu, 10 Agu 2022 13:13 WIB
Warga Padang terlihat antusias berfoto di mobil dinas Bobby Nasution yang dimural. (Foto: Istimewa)
Warga Padang terlihat antusias berfoto di mobil dinas Bobby Nasution yang dimural. (Foto: Istimewa)
Padang -

Wali Kota Medan Bobby Nasution memamerkan mobil dinasnya yang sudah dimural di acara Rakernas Apeksi ke XV di Kota Padang, Sumatera Barat. Mobil ini pun menjadi perhatian masyarakat.

Mural ini dibuat oleh komunitas kreatif di Kota Medan. Mural ini bergambar wajah Bobby, sejumlah gedung di Medan, dan salah satu tokoh animasi asal Medan Digidoy.

Dari foto yang diterima detikSumut, terlihat sejumlah warga mengantre untuk berfoto di mobil yang menggunakan pelat BK 1 B itu. Mereka berfoto saat mobil itu terparkir di lokasi hotel tempat Bobby menginap.


"Jarang mobil pelat merah begini dibikin warna-warni. Ini jadi menarik, dan kita ingin mengabadikan momen ini," kata seorang warga yang berfoto di mobil dinas Bobby, Ali Sikumbang, dalam keterangan yang diterima detikSumut, Rabu (10/8/2022).

Bobby sendiri mengatakan mobil yang dimural itu dibawa sampai ke Kota Padang untuk menunjukkan karya-karya kreatif anak-anak muda di Kota Medan.

"Ini sebagai bentuk apresiasi dan promosi karya anak-anak muda di Medan. Semoga ini menjadi penyemangat untuk anak-anak muda di Medan lainnya menjadi lebih semangat untuk berkarya," sebut Bobby.

Beberapa waktu yang lalu, Bobby juga menyampaikan alasan mural ini dibuat di mobil dinasnya. Bobby mengatakan hal ini untuk mendukung ekonomi kreatif yang ada di Kota Medan.

"Dengan demikian ekonomi kreatif (ekraf) diharapkan dapat bangkit, maju dan berkembang guna mendongkrak roda perekonomian di Kota Medan sekaligus memberi dampak positif bagi masyarakat," ucap Bobby.

Mobil dinas yang dimural ini juga menjadi perhatian sejumlah personel Band Slank yang sempat manggung di Kota Medan beberapa waktu yang lalu.



Simak Video "Bobby Nasution ke UMKM Expo 'Medan di Jakarta': Untuk Naikkan Kelas"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/astj)