Riau

Kajati dan 4 Kajari di Riau Dimutasi Jaksa Agung

Raja Adil Siregar - detikSumut
Selasa, 09 Agu 2022 09:07 WIB
Gedung Kejaksaan Tinggi Riau.
Gedung Kejaksaan Tinggi Riau. (Foto: Raja Adil Siregar/detikSumut)
Pekanbaru -

Jaksa Agung ST Burhanudin melakukan mutasi sejumlah pejabat di lingkungan Korps Adhiyaksa. Salah satunya adalah Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Jaja Subagja.

SK Mutasi sejumlah pejabat itu diterima detikSumut, Selasa (9/8/2022). Merujuk SK Jaksa Agung Nomor: 254 itu tertulis sejumlah nama yang diberhentikan dan diangkat dalam jabatan baru.

SK ditandatangani Burhanuddin, Senin 8 Agustus kemarin. Ada 39 pejabat masuk daftar diberhentikan dan dimutasikan ke posisi baru.


Nama Jaja Subagja masuk dalam urutan ke-16 yang dimutasi. Jaja dimutasi dari Kepala Kejaksaan Tinggi Riau ke Direktur Penuntutan pada Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer Kejaksaan Agung di Jakarta.

Sementara penggantinya adalah Supardi. Supardi sebelumnya menjabat sebagai Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung di Jakarta.

Mutasi Jaja tersebut turut dibenarkan oleh Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau, Raharjo. Raharjo juga membenarkan jika Supardi kini yang menggantikan Jaja.

"Betul (soal mutasi Jaja dan digantikan Supriadi)," kata Raharjo.

Selain Jaja, ada beberapa nama lain yang dimutasikan sesuai SK Nomor: KEP-IV-515/C/08/2022. Dalam SK tersebut pejabat Kejati diganti adalah Asdatun Dzakiyul Fikri dan Koordinator Zulkifli.

Sementara di jajaran Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) ada empat orang. Keempat Kajari tersebut adalah Kajari Bengkalis Rakhmat Budiman, Kajari Indragiri Hulu Furkom Syah Lubis, Kajari Rokan Hulu Pri Wijeksono dan Kajari Pelalawan Silpia Rosalina.



Simak Video "Jika Ada Tersangka Selain Surya Darmadi, Jaksa Agung: Siapapun Saya Sikat"
[Gambas:Video 20detik]
(ras/dpw)