Wagub Ijeck Berharap Vihara Nan Hai Jadi Tempat Wisata Religi

Tim detikSumut - detikSumut
Selasa, 19 Jul 2022 00:00 WIB
Wagub Ijeck saat meresmikan Vihara Nan Hai Guan Yin (foto: istimewa)
Wagub Ijeck saat meresmikan Vihara Nan Hai Guan Yin (foto: istimewa)
Deli Serdang -

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah meresmikan Vihara Nan Hai Guan Yin di Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang. Pria yang akrab disapa Ijeck itu berharap Vihara Nan Hai bisa menjadi tempat wisata religi bagi pemeluk agama Buddha.

"Saya berharap orang yang datang ke sini tidak beribadah saja tapi juga bisa berwisata. Kalau vihara di sini punya penginapan, maka orang yang datang dari luar kota bisa beribadah dan menginap di sini. Kemudian sekalian berwisata di pantai ini. Dengan begitu ekonominya dapat dan masyarakat di sini bisa berkembang," katanya melalui keterangan tertulis, Senin (18/7/2022).

Pemprov Sumut, kata Ijeck, sangat bersyukur semua umat beragama yang ada taat pada ajaran agamanya. Karena bangsa yang besar bukan takut pada aparatnya melainkan takut pada Sang Penciptanya.


"Mudah-mudahan pengurus dan yayasan tetap menjaga hubungan baik dengan masyarakat menjaga kerukunan umat beragama. Apalagi Sumut tidak pernah terjadi perselisihan umat beragama," tutur Ketua DPD I Golkar Sumut ini.

Eddie Kusuma, Ketua panitia peresmian mengatakan bahwa vihara ini sudah berdiri sejak 10 tahun yang lalu, kemudian dipugar dengan bangunan permanen sekitar lima tahun yang lalu dan hari ini tempat ibadah ini telah selesai dibangun.

"Vihara diresmikan oleh Bapak Wagub Sumut, ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami pengurus dan umat Buddha di pantai labu khususnya maupun masyarakat Sumatera Utara," ujar Eddie.

Vihara ini berada Di tengah daerah terpencil pinggiran kota dan tepi pantai memiliki vihara yang permanen dan sangat artistik merupakan ciri khas vihara.

Eddie menjelaskan, vihara ini dapat terselesaikan berkat adanya keinginan ummat Buddha secara swadaya, berupa bantuan material dan dana.

"Kami pengurus mengucapkan Terima kasih dan penghargaan setingginya kepada para masyarakat yang turut membantu membangun Vihara Nanhai Guanyin," ucap Eddie.



Simak Video "Jembatan di Deli Serdang Ambruk Usai Dlintasi Alat Berat"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)