Sidak ke Panti Sosial, Bobby Temukan Kualitas Bangunan Tak Layak

Sidak ke Panti Sosial, Bobby Temukan Kualitas Bangunan Tak Layak

Nizar Aldi - detikSumut
Sabtu, 16 Jul 2022 15:34 WIB
Bobby Nasution sidak pembangunan panti sosial.
Bobby Nasution sidak pembangunan panti sosial. (Foto: Nizar Aldi/detikSumut)
Medan -

Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pembangunan Rumah Perlindungan Sosial Pemkot Medan di Medan Tuntungan, siang tadi. Usai sidak, dia mengungkapkan ada bangunan tahap pertama, yang secara kualitas tidak layak untuk digunakan.

"Tadi kita melihat masih banyak temuan di bangunan tahap pertama. Walaupun sudah selesai, tapi tadi kita lihat kondisi di lapangannya masih belum layak untuk digunakan," ungkap Bobby Nasution, Sabtu (16/7/2022).

Rumah Perlindungan Sosial ini berada di Jalan Bunga Turi 2, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan. Bobby datang bersama Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Medan Tondi Nasution dan Camat Medan Tuntungan Harry Tarigan.


Saat tiba di lokasi, Bobby terlihat mengecek satu per satu bangunan maupun ruangan di dalam bangunan tersebut. Dalam pengecekan tersebut dia menemukan beberapa dinding yang retak, ruangan yang tidak memiliki plafon, hingga jendela tidak dapat tertutup rapat.

Untuk diketahui pembangunan Rumah Perlindungan Sosial ini dilakukan secara bertahap, untuk tahap pertama dilakukan pada tahun 2021, sedangkan tahap kedua dilakukan pada tahun 2022. Dalam temuan Bobby, terdapat kerusakan dan tidak layak digunakan bangunan pada tahap pertama tersebut, untuk itu dia meminta kontraktor dan Dinas PKPPR untuk memperbaikinya.

Bobby menyebutkan pembangunan menggunakan uang Pemkot Medan tersebut harus betul-betul bermanfaat untuk masyarakat. Apalagi Panti Sosial ini ditargetkan akan digunakan pada tabungan 2023 nanti.

"Jadi pembangunan yang dilakukan ini dan uang yang digunakan Pemkot Medan untuk masyarakat ini dapat betul-betul bermanfaat untuk masyarakat," sebutnya.

Atas hal itu, Bobby mengingatkan untuk pembangunan tahap kedua ini harus bagus sesuai dengan rancangan. Dia membandingkan dengan bangunan tahap satu yang dia nilai secara kualitas sangat tak layak.

"Pesannya pokoknya kualitasnya harus bagus untuk yang tahap dua. Saya harapkan bangunan yang tahap kedua ini jangan seperti yang tahap pertama," tutupnya.



Simak Video "Bobby Nasution ke UMKM Expo 'Medan di Jakarta': Untuk Naikkan Kelas"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)