Satu Keluarga Ditemukan Tewas Tenggelam di Laut Belawan

Goklas Wisely - detikSumut
Rabu, 11 Mei 2022 19:35 WIB
Proses evakuasi satu keluarga yang tewas tenggelam di Belawan
Proses evakuasi satu keluarga yang tewas tenggelam di Belawan (istimewa)
Medan -

Tim SAR Belawan mengevakuasi jasad seorang pria bersama anak dan istrinya di sekitar Pelabuhan Gudang Garam, Belawan, Kota Medan. Mereka bertiga meninggal diduga karena tenggelam.

"Iya benar, tadi personil siaga Anak Buah Kapal (ABK) RB 203 Belawan bersama Polairud evakuasi penemuan jasad seorang pria beserta istri dan bayinya mengapung di laut Belawan," kata Kapten Kapal SAR RB 203 Belawan Rahmat Surbakti kepada detikSumut, Rabu (11/5/2022).

Rahmat Surbakti menjelaskan awalnya yang ditemukan adalah jasad wanita yaitu sekitar pukul 08.15 WIB di perairan Belawan berjarak 500 meter dari Pelabuhan Gudang Garam Belawan. Kemudian jasad pria ditemukan pada pukul 12.00 WIB di lokasi serupa dan dibawa ke Kantor Polairud Belawan.


Sekitar pukul 14.00 WIB pihak keluarga menjemput kedua jenazah dari Kantor Polairud dan dibawa menuju rumah duka.

Setelah itu, ditemukan lagi jasad seorang bayi yang berada cukup jauh dari penemuan jasad sebelumnya. Bayi ini merupakan anak dari kedua korban yang sebelumnya sudah ditemukan meninggal dunia.

"Lalu sekitar pukul 14.50 WIB, kita kembali menerima informasi adanya penemuan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki berjarak sekitar 1 KM dari lokasi sebelumnya," ujarnya.

Menurut informasi, jasad pria itu bernama Bahrul. Sementara wanita, sebagai istrinya bahrul, bernama Elvida.

Anak Mereka yang masih berusia 2 tahun bernama Azam. Ketiga orang itu disebut meninggal tenggelam karena kapal yang mereka gunakan mencari ikan tenggelam di laut.

"Berdasarkan informasi yang diterimanya, ketiga jasad merupakan keluarga nelayan yang mengalami kebocoran kapal dan tenggelam saat hendak mencari udang pada Selasa (08/05/2022) sekitar pukul 22.00 WIB," jelasnya.



Simak Video "Duh! Pemotor Asal Aceh Nyasar Masuk Tol Medan Gegara Google Maps"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)