Jemaah Padati Masjid Raya Baiturrahman Aceh

Tim detikSumut - detikSumut
Senin, 02 Mei 2022 07:55 WIB
Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh dipadati jemaah yang akan mengikuti salat Id 1 Syawal 1443 Hijriah.
Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh dipadati jemaah yang akan mengikuti salat Id 1 Syawal 1443 Hijriah. Foto: andika syahputra/detiksumut
Aceh -

Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh dipadati jemaah yang akan mengikuti salat Id 1 Syawal 1443 Hijriah. Pantauan detikSumut Senin (2/5/2021) jemaah mulai mendatangi masjid sekitar pukul 06.30 WIB.

Bukan hanya bagian dalam, bagian sisi luar pun diisi penuh oleh jemaah baik laki-laki maupun perempuan. Tidak ada jaga jarak untuk jemaah. Terlihat petugas kepolisian ikut mengatur lalu lintas di luar areal masjid. Untuk lokasi parkir kendaraan banyak tersedia di luar dan bagian dalam masjid.

Jemaah yang baru tiba langsung di arahkan petugas dari pihak masjid untuk mengisi saf di dalam masjid terlebih dahulu. Petugas Satpol PP dari pemerintah daerah setempat ikut mengatur jemaah.


Lantunan suara takbir pun terdengar jelas dari jemaah yang masih menunggu waktu salat. Warga pun antusias menyambut salat id di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Salah satunya Agha, pria asal Kota Medan ini baru pertama kali salat Id di Masjid Raya Baiturrahman.

"Alhamdulillah masjidnya ramai jemaah, ini kali pertama kami sekeluarga salat Id di sini. Cukup antusias," katanya.

Perlu diketahui Prof DR Syahrizal Abbas akan bertindak sebagai khatib pada pelaksanaan salat Id di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Sementara Ustaz Miswar Muhammad menjadi imam. Salat Id di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh di mulai pukul 07.30 WIB.



Simak Video "TRANS7 Bagikan Santunan untuk 150 Dhuafa dan Anak Yatim"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/bpa)