MataramIsLove, Kaesang-Gibran Ajak Suporter Persis Solo-PSIM Jogja 'Berdamai'

MataramIsLove, Kaesang-Gibran Ajak Suporter Persis Solo-PSIM Jogja 'Berdamai'

Tim detikJateng - detikJateng
Senin, 03 Okt 2022 20:44 WIB
Kaesang dan Gibran gaungkan perdamaian antara suporter Persis Solo dengan PSIM Jogja, Senin (3/10/2022).
Kaesang dan Gibran gaungkan 'perdamaian' antara suporter Persis Solo dengan PSIM Jogja, Senin (3/10/2022). Foto: Tangkapan layar akun medsos
Solo -

Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, menggaungkan tagar MataramIsLove di media sosial Twitter. Putra Presiden Jokowi itu mengajak suporter Persis Solo dan PSIM Jogja, yang dikenal memiliki rivalitas dalam Derby Mataram, untuk 'berdamai'.

Hal itu disampaikan Kaesang dalam cuitannya di akun Twitter @kaesangp. Dilihat detikJateng, cuitan Kaesang diunggah pada Senin (3/10/2022).

Awalnya Kaesang menuliskan soal rencananya menikah dengan orang Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yang tak lain adalah Erina Gudono, sosok calon istri Kaesang yang santer dikabarkan dalam pemberitaan. Kaesang lalu mencolek akun resmi Persis Solo dan PSIM Jogja.


"Aku akhir tahun nikah sama orang DIY. Nah ini giliran kalian @persisofficial @PSIMJOGJA untuk melakukan perubahan kecil di dunia persuporteran #MataramIsLove," tulis Kaesang dikutip detikJateng.

Sebelumnya, Kaesang juga menuliskan "Udah gak usah ada lagi Mataram is red Mataram is blue. Yang bener cuma Mataram cinta damai."

Diketahui, di media sosial, Mataram is Red identik dengan Persis Solo. Sedangkan Mataram is Blue identik dengan PSIM Jogja.

Para netizen menyambut positif ajakan Kaesang tersebut. Salah satunya adalah kakak Kesang, Gibran Rakabuming Raka. Gibran yang juga Wali Kota Solo itu menyebut pernikahan Kaesang adalah simbol perdamaian antara Persis Solo dan PSIM Jogja.

"TERIMA KASIH ATAS KONTRIBUSI BESAR ANDA. PERNIKAHAN INI ADALAH SIMBOL PERDAMAIAN ANTARA @persisofficial dan @PSIMJOGJA. TOLONG
@knugroho33 SURUH KAWIN SAMA ORANG JOGJA JUGA," tulis Gibran di akun Twitternya, @gibran_tweet.

Kaesang dan Gibran gaungkan 'perdamaian' antara suporter Persis Solo dengan PSIM Jogja, Senin (3/10/2022).Kaesang dan Gibran gaungkan 'perdamaian' antara suporter Persis Solo dengan PSIM Jogja, Senin (3/10/2022). Foto: Tangkapan layar akun medsos



Cuitan Kaesang juga mendapat respons dari CEO PSIM Jogja, Bima Sinung Widagdo.

"Siap mas @kaesangp," tulis Bima Sinung melalui akun Twitternya, @bimasinung.

Untuk diketahui, rivalitas antara Persis Solo dengan PSIM Jogja tak hanya di dalam lapangan saja. Di luar lapangan juga tersemat 'rivalitas' antara suporter kedua tim. Tidak hanya saling sindir, tak sedikit pula berujung adu fisik antarsuporter.



Simak Video "Diminta Ambil Tindakan Usai Iriana Dihina, Ini Jawaban Gibran-Kaesang"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/ahr)