Penundaan Laga Persikaba Vs Persiku di Kudus Mepet, Suporter Kecele

Dian Utoro Aji - detikJateng
Minggu, 02 Okt 2022 18:16 WIB
Sebagian suporter yang terlanjur datang ke Stadion Wergu Wetan Kudus, Minggu (2/10/2022).
Sebagian suporter yang terlanjur datang ke Stadion Wergu Wetan Kudus, Minggu (2/10/2022). Foto: Dian Utoro Aji/detikJateng
Kudus -

Pertandingan Persikaba Blora melawan Persiku Kudus pada laga lanjutan Liga 3 Jawa Tengah yang digelar di Stadion Wergu Wetan Kudus ditunda sore ini, Minggu (2/10). Tidak sedikit suporter yang kecele karena pengumuman penundaan pertandingan itu mepet menjelang kick off.

Pantauan detikJateng di depan Stadion Wergu Wetan Kudus, Minggu (2/10/2022), suporter dari kedua tim sudah berdatangan.

Kemudian, polisi mengumumkan pertandingan Liga 3 Jawa Tengah ditunda karena imbas tragedi Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/2) malam. Walhasil para suporter berangsur membubarkan diri.


Manager Persiku Kudus, Achmad Faisal, mengatakan penundaan pertandingan Liga 3 Jawa Tengah baru diumumkan siang ini. Sehingga banyak suporter yang terlanjur datang ke stadion.

"Mau tidak mau harus ikuti aturan, regulasi dari Asprov, hasil rapat tadi siang jam 1. Memang kita dapat beritanya agak last minute, mepet banget. Tadi kita inginnya terus, tapi karena kita harus ikuti aturan kita setop. Tadi dengar berita (penundaannya) sampai sepekan ke depan," kata Faisal di lokasi.

"Semoga Minggu depan sudah bisa bertanding lagi," Faisal mengimbuhkan.

Faisal mengatakan, tiket yang terlanjur dibeli dikembalikan kepada suporter tanpa potongan. "Soal tiket tadi kita ada meeting darurat, ada panpel, dari Polres, manajemen, yang sudah terjual kita kembalikan semua. Semua full tidak ada potongan," ujarnya.

"Untuk pemain sampai Rabu kita istirahat dulu sambil menunggu keputusan dari Asprov," lanjut Faisal.

"Saya sangat prihatin, saya tidak bisa statemen apapun (soal tragedi Kanjuruhan). Itu masalah kompleks, kita prihatin, ikut belasungkawa," sambung dia.

Ketua Aso

Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) PSSI Kudus, Daniel Budi Sampoerna menambahkan, pertandingan lanjutan Liga 3 Jawa Tengah ditunda sementara.

"Tragedi Kanjuruhan kita semua turut prihatin. Kami yakin tidak akan kecewa (soal penundaan pertandingan), karena ini bentuk solidaritas kita atas keprihatinan yang menimpa Indonesia," kata Daniel.

Salah satu Suporter Macan Muria (SMM), Roni Saputra, mengaku kecewa terkait dengan pengumuman penundaan pertandingan.

"Kecewa, kenapa diumumkannya tidak tadi siang. Harusnya jam 12 atau jam 1. Jam setengah 3 baru dibatalkan, padahal kita sudah ada persiapan. Aslinya agak kecewa, sudah booking 50 orang," kata Roni di lokasi.

"Kami dari suporter Macan Muria ikut berduka cita atas meninggalnya suporter Arema Malang," pungkas Roni.



Simak Video "Komnas HAM Serahkan Laporan Investigasi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/apl)