Usai Tragedi Kanjuruhan, Pertandingan Liga 3 Jateng Hari Ini Ditiadakan

Usai Tragedi Kanjuruhan, Pertandingan Liga 3 Jateng Hari Ini Ditiadakan

Imam Suripto - detikJateng
Minggu, 02 Okt 2022 17:48 WIB
Laga kedua Grup A Liga 3 Jateng antara Persab Brebes melawan Perinka FC yqng sedianya digelah hari ini ditiadakan, Minggu (2/10/2022).
Laga kedua Grup A Liga 3 Jateng antara Persab Brebes melawan Perinka FC yqng sedianya digelar hari ini ditiadakan, Minggu (2/10/2022). Foto: Imam Suripto/detikJateng
Brebes -

Jadwal laga kedua Grup A Liga 3 Jateng antara Persab Brebes melawan Perinka FC yang sedianya digelar hari ini akhirnya ditiadakan. Pertandingan tersebut rencananya diundur pekan depan.

Penundaan laga ini sebagai buntut tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (1/2) malam. Ketua Umum Persab Brebes, Heri Fitriansyah, mengatakan imbas kerusuhan di Stadion Kanjuruhan tidak hanya pada penundaan pertandingan Liga 1 Indonesia, tapi juga pada pertandingan Liga 3 Jateng.

Menurut Heri, kesebelasan Persab Brebes dijadwalkan bertandang ke Stadion Yos Sudarso Kota Tegal untuk bertemu tim tuan rumah Perinka FC Minggu sore ini.


Heri menjelaskan, pertandingan lanjutan di grup A Liga 3 Jateng ditunda setelah Asprov PSSI Jateng mengeluarkan surat penundaan sementara pelaksanaan kompetisi Liga 3 Jateng hingga sepekan ke depan.

"Asprov Jateng dalam suratnya melalui Komite Komisi Asprov PSSI Jateng akan menyusun dan melakukan penyesuaian kembali atas lanjutan kompetisi, sambil menunggu pengarahan lebih lanjut dari PSSI maupun pemerintah," kata Heri saat dihubungi wartawan, Minggu (2/10/2022).

Heri menegaskan, sebenarnya tim Laskar Jaka Poleng sudah siap untuk pertandingan lanjutan melawan tuan rumah Perinka FC di kota Tegal.

"Untuk sementara para pemain Persab akan terus fokus latihan pematangan kerjasama antar pemain, sehingga nantinya akan lebih siap lagi untuk pertandingan lanjutan," jelasnya.



Simak Video "Survei Siapa Paling Bertanggung Jawab atas Tragedi Kanjuruhan: Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/sip)