Suporter Ingin Persis Lebih Ngotot saat Lawan PSM Makassar

Liga 1 2022/2023

Suporter Ingin Persis Lebih Ngotot saat Lawan PSM Makassar

Agil Trisetiawan Putra - detikJateng
Kamis, 29 Sep 2022 15:03 WIB
Suporter Persis Solo, Pasoepati, mengganti pot yang dirusak di Jalan Yogya-Solo, Klaten, Jumat (26/11/2021).
Suporter Persis Solo, Pasoepati, mengganti pot yang dirusak di Jalan Yogya-Solo, Klaten, Jumat (26/11/2021). Foto: Achmad Syauqi/detikcom.
Solo -

Persis Solo akan menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (29/9/2022) sore nanti. Sebagai tuan rumah, tim berjuluk Laskar Sambernyawa diharapkan bisa menang dan mengantongi tiga poin. Hal itulah yang diharapkan oleh suporter setia Persis Solo, Pasoepati.

Salah satu suporter yang juga dirigen Pasoepati Agus 'Warsoep' mengatakan agar Persis bisa mempertahankan tren positif kemenangan. Agus tidak memungkiri jika PSM Makassar adalah tim yang bagus dan saat ini berada di urutan atas klasemen. Meski begitu, hal itu tidak menjadikan masalah bagi Persis untuk menumbangkan PSM.

Kalau teman-teman suporter inginnya tetap pada tren positif, pengennya tetap menang. PSM klub bagus juga, tapi biasa Persis lawan tim bagus malah main bagus," tuturnya kepada detikJateng, Kamis (29/9/2022).


Agus juga menyampaikan hasil bagus seperti saat melawan Bali United diharapkan bisa kembali diraih oleh anak asuh Rasiman ini. Agus meyakini saat Persis bertemu dengan tim bagus maka permainannya juga akan lebih bagus.

"Ya harapannya seperti itu, kita lawan Bali Madura lawan tim bagus, kita mainnya bisa lebih ngotot. Harapannya setiap match, pemain kita mainnya bisa lebih ngotot lagi, lebih bagus lagi, strateginya lebih bagus lagi," ucapnya.

Tidak lupa, Agus juga mengapresiasi dengan kinerja pelatih sementara atau careteker Rasiman. Meski hanya berstatus sebagai pelatih sementara, tetapi kinerja Rasiman sudah bisa dilihat dari lima pertandingan yang dilakoni oleh Persis Solo. Di mana Persis mampu meraih dua kemenangan, dua kali kalah, dan satu kali seri.

"Coach Rasiman kinerja, programnya, cukup bagus. Soal kursi pelatih, Rasiman terkendala lisensi. Mungkin harapannya teman-teman ingin ada pelatih yang sesuai, tapi coach Rasiman juga bisa jadi asisten membantu tim, karena sudah terbukti," tuturnya.

Untuk mendukung tim kesayangannya, Warsoep memastikan Pasoepati akan hadir di Stadion Manahan Solo. Para suporter akan mendukung penuh Laskar Sambernyawa untuk kemenangannya.

"Kalau kita selalu all out. Besok main weekday dan sore, mungkin ada teman-teman yang kerja. Teman-teman suporter juga kedatangan teman-teman Makassar, sebagian sudah datang," urainya.

"Tetap support Persis. Dengan full terornya kepada tim lawan. No tiket no game, tetap tertib. Jangan sampai ada polusi udara, no rasis. Karena banyak perempuan dan anak-anak," imbuhnya.

(apl/dil)