Nasional

Pengacara Yoshua Sebut Sambo-Putri Bertengkar Saat Acara Ultah Pernikahan

Tim detikNews - detikJateng
Selasa, 16 Agu 2022 16:42 WIB
Solo -

Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, menyebut ada pertengkaran Irjen Ferdy Sambo dengan istrinya Putri Candrawathi di Magelang sebelum insiden pembunuhan di Jakarta. Pertengkaran itu disebut terjadi saat acara ulang tahun perkawinan yang ke-22 Irjen Ferdy Sambo dengan Putri Candrawathi.

"Di Magelang itu hanya ada ultah perkawinan ke-22. Di dalam ultah itu memang segera terjadi pertengkaran antara si bapak dan si ibu," ujar Kamaruddin di gedung Bareskrim Polri, Selasa (16/8/2022).

Kamaruddin melanjutkan, Ferdy Sambo kemudian meninggalkan lokasi segera setelah acara berakhir.


"Dengan meninggalkan istri maupun anak dan ajudan. Kemudian si ibu juga pulang dari situ, happy," lanjut Kamaruddin.

Selain itu Kamaruddin menyebut Putri tak memiliki masalah dengan Yoshua saat berada di Magelang. Adik Yoshua juga sempat mengucapkan selamat hari ulang tahun pernikahan Sambo dan Putri.

"Artinya di situ Ibu Putri tidak ada masalah, to? Tidak terguncang, to? Kemudian adiknya juga menyampaikan selamat ulang tahun perkawinan yang ke-22, bahkan diajak 'Kamu ke sini, kamu ada off nggak, ada libur nggak?', 'Oh iya, Bu, saya lagi piket'. Jadi artinya ibu itu normal-normal saja," katanya.

Kamaruddin juga menepis tuduhan Sambo soal adanya peristiwa melukai harkat dan martabat keluarganya. Dia menduga Sambo memiliki suatu hal dengan sosok yang disebutnya 'si cantik'.

Simak lebih lengkap di halaman berikutnya...