Juragan Ayam di Kulon Progo Ditemukan Tewas di Kamar Mandi

Jalu Rahman Dewantara - detikJateng
Jumat, 21 Jan 2022 16:30 WIB
Polisi mengevakuasi jenazah juragan ayam di Kulon Progo yang ditemukan tak bernyawa di kamar mandi.
Polisi mengevakuasi jenazah juragan ayam di Kulon Progo yang ditemukan tak bernyawa di kamar mandi. Foto: Jalu Rahman Dewantara/detikJateng
Kulon Progo -

Seorang juragan ayam ditemukan tergeletak tak bernyawa di dalam kamar mandi rumahnya di wilayah RT 01 RW 02, Dusun Beji, Kelurahan Wates, Kapanewon Wates, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Polisi masih mendalami penyebab meninggalnya korban.

"Kami masih menunggu hasil pemeriksaan dari rumah sakit," ungkap Kanit Reskrim Polsek Wates, AKP FX Langgeng Junaedi, saat ditemui wartawan di lokasi penemuan mayat, Jumat (21/1/2022).

Identitas korban adalah Sugianto (63). Mayat Sugianto pertama kali ditemukan oleh salah satu teman korban, Sarjiman (55) yang merupakan warga setempat.

Sarjiman sendiri bertugas sebagai anak kandang yang mengurus peternakan milik Sugianto. Kandang ini terletak di samping rumah Sugianto.

"Kebetulan teman korban ini datang mau ngurus ayam dan mau ketemu korban, tapi diketuk-ketuk (rumah korban) enggak keluar, kemudian inisiatif masuk karena pintu dalam kondisi tak dikunci, ternyata korban sudah dalam kondisi tergeletak," ujar Langgeng.

Saat ini petugas sudah memasang garis polisi di sekitar rumah tersebut.

Sementara itu, Sarjiman mengungkapkan bahwa sebelum mendapati Sugianto meninggal dunia, dirinya hendak bertemu untuk mengurus peternakan ayam. Ia datang ke rumah Sugianto setelah salat Jumat.

"Awalnya tadi sekitar selesai jumatan itu saya mau ngasih obat ayam, lantas saya panggil kok tidak dijawab, langsung saya buka pintunya, sudah tidur di tempat itu tadi. Posisinya tengkurap," ungkapnya kepada wartawan di lokasi yang sama.

Melihat hal itu, Sarjiman berinisiatif membangunkan korban. Namun korban tidak merespons. Dari situ Sarjiman kemudian memanggil warga untuk membantu mengecek tubuh korban. Belakangan diketahui korban sudah tak bernyawa.

Jasad Sugianto kini telah dievakuasi petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kulon Progo ke RSUD Wates untuk keperluan pemeriksaan. Hingga kini polisi masih melakukan pendalaman guna mengetahui penyebab pasti kematian korban.



Simak Video "16 Mayat Ditemukan Tergeletak di Jalan & Gudang di Meksiko"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/rih)