Kumpulan Twibbon Hari Jantung Sedunia, Yuk Pasang untuk Kampanye Hidup Sehat

Kumpulan Twibbon Hari Jantung Sedunia, Yuk Pasang untuk Kampanye Hidup Sehat

Tim detikJateng - detikJateng
Kamis, 29 Sep 2022 00:00 WIB
Ilustrasi lambang cinta atau jantung
Iustrasi kesehatan jantung. Foto: Getty Images/Eoneren
Solo -

Penyakit kardiovaskuler menjadi penyebab kematian nomor satu di dunia. Penyakit ini telah memakan korban sebanyak 17,3 juta orang setiap tahunnya.

Dikutip dari laman Kemenkes, Rabu (28/9/2022), penyakit ini masih menjadi penyebab kematian tertinggi di Indonesia, sehingga seluruh masyarakat perlu mengambil peran dalam mencegah tingginya angka kesakitan dan kematian.

Sebab, penyakit jantung ini sebenarnya masih bisa dicegah. Asalkan, masyarakat bergerak bersama untuk berkampanye hidup sehat demi menjaga kesehatan jantung.


Pada tahun 1999 World Heart Federation (WHF), bersama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), mengumumkan penetapan Hari Jantung Sedunia. Ide momentum ini dicetuskan oleh Antoni BayƩs de Luna, presiden WHF pada tahun 1997-1999.

Pada awalnya, Hari Jantung Sedunia diperingati pada hari Minggu terakhir di bulan September. Namun kini event itu diperingati setiap 29 September.

Tujuan utama dari peringatan hari jantung sedunia ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan penyakit kardiovaskuler, dengan harapan setelah adanya kampanye positif ini bisa menurunkan penderita penyakit jantung.

Semua lapisan masyarakat bisa ikut ambil bagian dalam gerakan kampanye ini. Salah satunya dengan memasang Twibbon peringatan Hari Jantung Sedunia di akun media sosial.

Berikut ini sekumpulan link Twibbon Hari Jantung Sedunia yang bisa kamu gunakan.

1. Link Twibbon Hari Jantung Sedunia 2022

2. Link Twibbon Hari Jantung Sedunia 2022

3. Link Twibbon Hari Jantung Sedunia 2022

4. Link Twibbon Hari Jantung Sedunia 2022

5. Link Twibbon Hari Jantung Sedunia 2022



Simak Video "Waspadai Penyakit Jantung pada Anak!"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/ams)