Gibran Datangi Rocky Gerung: Pak, Kritik Saya Langsung

Gibran Datangi Rocky Gerung: Pak, Kritik Saya Langsung

Bayu Ardi Isnanto - detikJateng
Senin, 26 Sep 2022 16:35 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikJateng)
Solo -

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mendatangi Rocky Gerung. Gibran mengungkap salah satu kalimat yang dia sampaikan ke Rocky Gerung.

"Aku kan nggak punya beban, bukan siapa-siapa, bukan orang partai," kata Gibran saat dijumpai di kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Solo, Senin (26/9/2022).

"Bagus (sering dikritik Rocky). Daripada kritik dari jauh, saya datang 'pak kritik saya langsung face to face'. Beliau pinter banget, jenius," lanjut dia.


Suami Selvi Ananda itu kini menjadikan fotonya bersama Rocky Gerung sebagai profile picture di Twitter. Dia menampik jika hal tersebut dikatakan sebagai sindiran.

"Aku ngefans beneran kok. Sindiran apa? Apa pernah saya nyindir beliau to? Aku ra tau nyindir sopo-sopo (saya nggak pernah menyindir siapa-siapa)," ucap Gibran.

Gibran juga membenarkan pernyataan Rocky Gerung yang menyebutnya menang banyak dalam pertemuan itu. Menurutnya, dia mendapat banyak ilmu dari sana.

"Itu kan silaturahmi. Aku menang banyak karena dapat ilmu. Nggak didokumentasikan juga," tuturnya.

Rocky Gerung Ungkap Isi Pertemuannya dengan Gibran

Rocky Gerung bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka beberapa waktu lalu di kediamannya di Sentul, Jawa Barat. Rocky menyebut pertemuannya dengan Gibran berlangsung sekitar dua jam.

"Ya ada hampir dua jam, panjang itu," kata Rocky dalam pernyataannya di akun YouTube Rocky Gerung Official, seperti dilihat pada Minggu (25/9).

Rocky mengaku Gibran yang memulai ingin bertemu dengannya. Rocky sempat heran dengan niatan itu karena dia dikenal sebagai pengkritik ayah Gibran, Presiden Jokowi bahkan dibenci di kalangan istana.

Menurut Rocky, Gibran mengaku tidak terlalu terpengaruh oleh Istana. Rocky pun lantas memuji sikap Gibran sebagai anak muda bukan sebagai orang yang memiliki jabatan.

"Jadi saya awalnya itu nanya ngapain ketemu saya, di kalangan istana saya dibenci, dia merasa dia anak muda yang ingin tidak terlalu terpengaruh dengan keadaan istana. Saya kira anak ini bukan walikota ini, saya anggap anak muda sekali. Dia berupaya distingsi dengan keluarga istana. Saya masih nyinggung ada oligarki, dia merasa oke kalau itu problem saya silakan keluarkan secara hukum, ya fair enough," kata Rocky.

"Jadi kunjungan Gibran itu benar-benar incognito, nggak ada urusan dengan soal-soal politis. Semua itu yang saya anggap kalau bangsa ini kita tuntun dengan pikiran maka perubahan politik bisa berlangsung baik-baik saja. Tapi kalau mulai dengan dendam nggak mungkin bangsa ini tumbuh kalau ada dendam, memikirkan Indonesia harus dipikirkan dengan konsep," lanjut Rocky.

Simak Video: Luhut Ngobrol dengan Rocky Gerung soal Ambisi Jadi Presiden

[Gambas:Video 20detik]




(sip/apl)