Round-Up

Kala Gibran Rakabuming Dikritik Otak Kosong-Dungu oleh Rocky Gerung

Tim detikJateng - detikJateng
Selasa, 27 Sep 2022 09:03 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming bertemu dengan Rocky Gerung.
Foto: Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Rocky Gerung. (dok Twitter Gibran Rakabuming)
Solo -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Rocky Gerung beberapa waktu lalu. Gibran membeberkan isi pertemuan yang berlangsung di kediaman Rocky Gerung di Sentul, Jawa Barat, tersebut.

Dapat Kritikan

Gibran itu mengaku menerima sederet kritikan dari Rocky Gerung. Mulai dari otak kosong, dungu, sampai sialan.

Saat dimintai konfirmasi soal pertemuannya dengan Rocky, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya berkunjung ke tempat Rocky Gerung memang bukan untuk mendapatkan pujian. Melainkan dirinya ingin mendengarkan kritik membangun dari Rocky.


"Saya nggak minta dipuji. Nggak (ada pujian). (Bilang) Sialan Gibran memanfaatkan. Ya nggak apa-apa. Orangnya enak banget, jangan dikira," kata Gibran di Balai Kota Solo, Senin (26/9/2022).

"Kritikan buat Bapak (Jokowi), saya sendiri, dan lain-lain ada. Beliau rasional saja. Kritikannya bagus-bagus. Otak kosong, dungu dan lain-lain semua dibahas," ungkapnya.

Gibran Puji Rocky

Gibran menegaskan kunjungannya tidak untuk membungkam Rocky Gerung. Justru dia senang jika kritikan Rocky lebih pedas.

"Nggak ada tujuan untuk biar dia melempem. Biar dia seperti ini bagus. Silakan lebih galak bagus, saya dukung. Orangnya jenius. Kritikan fair. Saya pengin tahu masukannya apa aja to, aku salah apa, kurang apa," ujar suami Selvi Ananda itu.

Gibran kini menjadikan fotonya bersama Rocky Gerung sebagai profile picture di Twitter. Dia menampik jika hal tersebut dikatakan sebagai sindiran.

"Aku ngefans beneran kok. Sindiran apa? Apa pernah saya nyindir beliau to? Aku ra tau nyindir sopo-sopo (saya nggak pernah menyindir siapa-siapa)," pungkasnya.

Pertemuan 2 Jam

Pertemuan antara Gibran Rakabuming dengan Rocky Gerung diunggah di akun YouTube Rocky Gerung Official. Rocky menyebut pertemuannya dengan Gibran berlangsung sekitar dua jam.

"Ya ada hampir dua jam, panjang itu," kata Rocky dalam pernyataannya di akun YouTube Rocky Gerung Official, seperti dilihat pada Minggu (25/9).

Rocky mengaku Gibran yang memulai ingin bertemu dengannya. Rocky sempat heran dengan niatan itu karena dia dikenal sebagai pengkritik ayah Gibran, Presiden Jokowi bahkan dibenci di kalangan istana.

Menurut Rocky, Gibran mengaku tidak terlalu terpengaruh oleh Istana. Rocky pun lantas memuji sikap Gibran sebagai anak muda bukan sebagai orang yang memiliki jabatan.



Simak Video "Anies Ungkap Isi Obrolan saat Makan Bareng Gibran"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/ahr)