Tewas Kecelakaan Usai Sidang Skripsi, Mahasiswi Unnes Wisuda Diwakili Foto

Tewas Kecelakaan Usai Sidang Skripsi, Mahasiswi Unnes Wisuda Diwakili Foto

Angling Adhitya Purbaya - detikJateng
Rabu, 21 Sep 2022 21:27 WIB
Salah satu mahasiswi wisudawati Universitas Negeri Semarang (Unnes) menjalankan prosesi wisuda namun hanya berupa foto karena dia meninggal akibat kecelakaan, Rabu (21/9/2022).
Salah satu mahasiswi wisudawati Universitas Negeri Semarang (Unnes) menjalankan prosesi wisuda namun hanya berupa foto karena dia meninggal akibat kecelakaan, Rabu (21/9/2022). Foto: dok. Unnes
Semarang -

Wisuda ke-112 Universitas Negeri Semarang (Unnes) sempat diwarnai suasana haru. Salah satu wisudawati menjalankan prosesi namun hanya berupa foto karena dia meninggal akibat kecelakaan.

"Almarhumah Arih Aisyah S.Pd," panggil petugas pembaca nama peserta wisuda Unnes, dengan suara bergetar, Rabu (21/9/2022).

Kemudian majulah seorang laki-laki yang membawa foto Aisyah. Dengan simbolis itu, Aisyah dinyatakan lulus dari prodi S-1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unnes.


Salah satu mahasiswi wisudawati Universitas Negeri Semarang (Unnes) menjalankan prosesi wisuda namun hanya berupa foto karena dia meninggal akibat kecelakaan, Rabu (21/9/2022).Salah satu mahasiswi wisudawati Universitas Negeri Semarang (Unnes) menjalankan prosesi wisuda namun hanya berupa foto karena dia meninggal akibat kecelakaan, Rabu (21/9/2022). Foto: dok. Unnes

Dari informasi yang diberikan pihak Unnes dalam keterangan tertulis, Aisyah meninggal dunia akibat kecelakaan pada 6 Mei 2022 lalu setelah selesai melakukan sidang skripsi. Aisyah dikenal sebagai anak yang religius dan bercita-cita ingin menjadi guru di daerah asalnya, Jepara.

"Kami turut berduka. Ini harus jadi contoh. Di balik perjuangan kuliah mahasiswa ada harapan besar orang tua. Sekali lagi, apresiasi yang sebesar-besarnya untuk mendiang Arih Aisyah. Juga untuk orang tuanya yang hebat," kata Rektor Unnes, Fathur Rokhman, dalam keterangannya, Rabu (21/9).

Pendaftaran wisuda Aisyah dilakukan oleh para sahabatnya, termasuk yang mewakili dan membawa foto ketika wisuda. Dalam acara wisuda itu juga sempat diadakan doa yang diikuti jajaran senat dan juga para wisudawan.

"Semoga almarhumah diterima di sisi Sang Maha Pencipta dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan," ujarnya.



Simak Video "Cerita Warga Korban Banjir Bandang di Semarang, Harta Benda Ludes"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/ahr)