Momen Bupati Boyolali Jadi 'Fotografer' Emak-emak yang Minta Foto Bareng Ganjar

Jarmaji - detikJateng
Kamis, 11 Agu 2022 19:41 WIB
Dua warga berfoto bersama Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, difoto oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat
Dua emak-emak berfoto bersama Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, difoto oleh Bupati Boyolali, M Said Hidayat. Foto: Jarmaji/detikJateng
Boyolali -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi rebutan warga untuk diminta foto bersama. Hal itu terlihat saat Ganjar mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan penanaman bibit pohon kelapa genjah di Desa Giriroto, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Kamis (11/8/2022).

Bahkan ada satu momen yang cukup menggelitik dan tak lazim. Yaitu ketika ada dua orang ibu-ibu ingin berfoto bersama Ganjar Pranowo. Momen tersebut terjadi di sela-sela kegiatan Presiden Jokowi menanam bibit kelapa genjah.

Penanaman bibit pohon kelapa genjah itu juga diikuti oleh puluhan warga di areal lahan yang disediakan. Saat di lokasi acara penanaman itulah sejumlah warga meminta foto bersama Ganjar Pranowo.


Di saat menunggu Presiden Jokowi berkeliling dan berdialog dengan masyarakat, dua emak-emak yang akan ikut menanam kelapa genjah bersama Jokowi itu, tiba-tiba meminta foto bersama Ganjar yang ada di dekatnya. Saat itu Ganjar sedang bercengkerama dengan Bupati Boyolali, M Said Hidayat.

Dua warga berfoto bersama Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, difoto oleh Bupati Boyolali, M. Said HidayatDua warga berfoto bersama Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, difoto oleh Bupati Boyolali, M Said Hidayat. Foto: Jarmaji/detikJateng

Dua emak-emak kemudian mendekat ke Ganjar Pranowo dan M Said Hidayat. Salah satu ibu memberikan ponselnya ke Bupati Boyolali dengan maksud meminta agar memotretnya. Entah sadar atau tidak jika yang diminta untuk menjadi 'fotografer' dadakan itu adalah orang nomor satu di Boyolali.

Tetapi, Bupati pun tidak merasa keberatan akan permintaan kedua emak-emak tersebut.

Dengan sigap, Bupati Boyolali itu langsung mengarahkan kamera HP ke Gubernur Ganjar bersama dua emak-emak yang mengapitnya.

Tampaknya juga tak hanya sekali jepretan. Tapi beberapa kali jepretan dengan gaya berbeda. Pose biasa dan salam metal.

Momen ini pun menyita perhatian sejumlah wartawan dan fotografer yang sudah siap di lokasi yang disediakan panitia. Sejumlah wartawan dan fotografer ikut mengabadikan Bupati Boyolali memotret dua emak-emak foto bersama Gubernur Ganjar tersebut. Usai memfoto, Bupati memberikan HP itu ke ibu tersebut.



Simak Video "Ganjar Bantah Isu Dirinya Dilarang PDIP ke Luar Daerah"
[Gambas:Video 20detik]
(apl/rih)