ASEAN Para Games 2022

Gasak Kamboja 63-42, Tim Basket Kursi Roda Indonesia Jaga Asa Rebut Emas

Bayu Ardi Isnanto - detikJateng
Selasa, 02 Agu 2022 18:27 WIB
Timnas bola basket Indonesia di ASEAN Para Games di Sritex Arena Solo, Selasa (2/8/2022).
Timnas bola basket Indonesia di ASEAN Para Games 2022 di Sritex Arena Solo, Selasa (2/8/2022). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikJateng)
Solo -

Setelah kalah telak dari Thailand di pertandingan pertama, tim basket kursi roda 5x5 Indonesia kini menang lawan Kamboja 63-42. Dengan hasil ini Indonesia masih di berada di jalur menuju medali emas ASEAN Para Games XI 2022.

Dalam pertandingan yang digelar di Sritex Arena Solo hari ini, Indonesia tampil optimal. Bahkan pada kuarter pertama, Indonesia sudah meninggalkan Kamboja jauh dengan skor 21-3.

Dukungan suporter, terutama dari warga Solo menambah semangat para atlet. Di akhir pertandingan, para penonton pun menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan diikuti para atlet.


Untuk diketahui, basket kursi roda 5x5 diikuti empat tim, yakni Indonesia, Thailand, Kamboja, dan Filipina. Keempat tim akan saling bertanding di fase grup.

Babak final akan mempertemukan tim juara grup dengan peringkat dua grup untuk memperebutkan emas. Kemudian peringkat tiga melawan peringkat empat untuk memperebutkan perunggu.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Filipina, besok sore. Pelatih basket kursi roda Fajar Brillianto mengatakan sudah siap menghadapi Filipina. Kemenangan hari ini menjadi modal untuk memetik kemenangan lagi besok.

"Tadi kontrol lapangan sudah makin bagus, eksekusi bagus, cuma second line kurang siap. Tadi kita sudah unggul jauh, tapi setelah pergantian pemain agak drop karena ada perbedaan jam terbang. Untuk melawan Filipina besok, kita sudah siap," kata Fajar di Sritex Arena, Selasa (2/8/2022).

Menurutnya pertandingan melawan Filipina akan menjadi penentuan bagi Indonesia. Paling tidak, Indonesia bisa meraih perak lewat cabor ini.

"Besok menjadi penentuan bagi kami. Jika menang lawan Filipina, maka target perak sudah pasti dicapai. Karena kemungkinan kita di final akan bertemu Thailand lagi, tetap kita berusaha maksimal untuk menang," tutupnya.



Simak Video "Kontingen Indonesia Sumbang Medali Emas dari Cabor Catur"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/rih)