Sandiaga Diteriaki 'Presiden' saat Kunjungi Pameran UMKM di Tegal

Imam Suripto - detikJateng
Minggu, 03 Jul 2022 20:29 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat berada di Kota Tegal, Minggu (3/7/2022).
Menparekraf Sandiaga Uno saat berada di Kota Tegal, Minggu (3/7/2022). Foto: Imam Suripto/detikJateng
Tegal -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Minggu (3/7/2022) sore melakukan kunjungan kerja di Kota Tegal, Jawa Tengah. Salah satunya adalah meninjau pameran UMKM di pusat belanja di kota itu.

Dia mendatangi Rita Mall untuk meninjau booth peserta Pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022, Kampus Harapan Bersama (Harber) dan Boss'A' Cafe.

Tepuk tangan dan teriakan 'presiden' dari para pegiat ekonomi kreatif pecah saat Sandiaga Uno masuk ke Boss'A' cafe. Di lokasi ini Sandi datang untuk memberikan motivasi kepada para peserta yang hadir.


Menyikapi antusiasme para pegiat ekonomi kreatif yang menginginkannya maju dalam Pilpres 2024, Sandiaga Uno mengatakan sangat mengapresiasi.

"Dalam kegiatan kita di berbagai pelosok nusantara, masyarakat selalu antusias. Tadi ada yang teriak presiden," ujar Sandi di acara tersebut, Minggu (3/7/2022).

"Saya ini dulu presiden direktur, masuk pemerintahan sekarang jadi pembantu presiden," sambungnya.

Sandi menyambung, dalam kontestasi pencapresan nanti, yang terpenting bukan hanya soal personalnya, melainkan siapa yang memiliki konsep dalam membangun bangsa. Sehingga hal ini akan membantu para elite partai dalam menentukan calon yang akan diajukan sebagai capres.

"Yang terpenting itu bukan siapa siapanya, tapi konsep apanya. Sehingga akan membangun diskursus apa yang diharapkan masyarakat di tahun 2024. Sehingga membantu elite-elite partai politik dalam menentukan siapa yang akan ikut kontestasi pesta demokrasi ini. Bisa memilih calon-calon yang mulai bermunculan," katanya menjelaskan.

Sebagai figur pengusaha yang pernah menjalani kontestasi pesta demokrasi, Sandiaga yakin elite politik mendengar apa yang disampaikan oleh masyarakat, terutama masalah ekonomi. Sehingga mereka akan memilih calon -calon yang telah memiliki konsep dalam pembangunan terutama bidang ekonomi.

"Saya percaya. Saya punya pengalaman di dunia usaha. Punya track record ikut kontestasi 2017, 2019. Saya sangat yakin elite politik mendengar apa yang disampaikan masyarakat," pungkasnya.



Simak Video "Strategi Menparekraf Genjot Pelaku UMKM di Daerah"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/ahr)