Polres Sukoharjo Usut Pelecehan Terhadap JKT48 di Mal Solo Baru

Bayu Ardi Isnanto - detikJateng
Minggu, 03 Jul 2022 19:46 WIB
Rilis penangkapan ibu muda pembuang mayat bayi dalam kardus di Polres Sukoharjo
Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Sukoharjo -

Dugaan pelecehan terhadap anggota JKT48 saat konser di The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo, viral di media sosial. Polisi akan melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

Hingga kini polisi belum menerima laporan resmi terkait pelecehan itu. Meski demikian, Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menegaskan tetap akan mengusutnya karena kasus ini bukan delik aduan.

"Kita akan lakukan lidik (penyelidikan). Ini delik biasa (tidak perlu menunggu laporan)," kata Kapolres saat dihubungi detikJateng, Minggu (3/7/2022).


Dia pun akan meminta keterangan para saksi, antara lain panitia penyelenggara. Pihaknya akan segera mengundang mereka untuk mengikuti penyelidikan.

"Kita akan klarifikasi panitia. Waktunya masih dijadwalkan oleh Satreskrim Polres Sukoharjo," ujarnya.

Seperti diberitakan, acara mini konser dan meet and greet JKT48 digelar pada Selasa (28/6) lalu. Saat itu fans JKT48 membeludak hingga petugas pengaman kewalahan.

Video kejadian itu pun viral setelah diunggah akun TikTok @ntrasyaz. Saat itu para anggota JKT48 sedang melewati kerumunan penonton dengan dikawal tim pengamanan.

Terlihat para fans menjulurkan tangannya untuk bisa bersalaman dengan anggota JKT48. Namun terlihat ada satu fans yang justru mengarahkan tangannya untuk memegang bagian tubuh anggota JKT48.

"ditowel **jir," tulis pengunggah video dalam keterangannya.



Simak Video "Klarifikasi Manajemen soal Heboh JKT48 Diduga Dilecehkan saat Tur"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/ahr)