Menangisi Senja di Prambanan Jazz Bersama Fiersa Besari

Menangisi Senja di Prambanan Jazz Bersama Fiersa Besari

Jauh Hari Wawan S - detikJateng
Minggu, 03 Jul 2022 18:32 WIB
Prambanan Jazz 2022.
Prambanan Jazz 2022. Foto: Jauh Hari Wawan S/DetikJateng
Sleman -

Prambanan Jazz Festival hari ketiga atau hari terakhir diisi line up musisi top Indonesia. Di sesi awal, ada Fiersa Besari feat Bemandry yang menghibur penonton.

Nuansa senja dengan dipadukan lagu-lagu indie menjadi andalan Fiersa. Lagu Fiersa juga jadi jaminan bakal ada hati yang teriris.

"Kalau Fiersa Besari manggung pulangnya nangis nangis. Karena hidup itu juga untuk merayakan kesedihan," kata Fiersa saat menyapa penonton Prambanan Jazz, Minggu (3/7/2022).


"Halo selamat sore. Ini pertama kalinya Fiersa Besari dan kawan-kawan manggung di Prambanan Jazz," sambungnya.

Di panggung yang luas dengan gemerlapnya lampu di sore yang mendung itu, Fiersa mengaku tegang. Ia juga sedikit bercanda dengan mengatakan satu-satunya yang jazz di hidupnya hanya mobil.

"Tegang soalnya satu-satunya yang jazz di hidup saya cuma mobil," ujarnya bercanda dan disusul tawa penonton.

"Kata teman saya jazz sebuah ketidakteraturan dalam musik, seperti hidup ini, kemarin di Bandung sekarang diundang di Prambanan Jazz," imbuhnya.

Sepanjang pertunjukan Fiersa terus berinteraksi dengan penonton. Terutama kaum hawa yang terus dibuatnya histeris.

"Makin seru nih, jadi ada yang datang bareng keluarga ada ya, yang bareng teman, ngacung! Yang bareng pasangan coba, yang datang sendirian, aduh kasihan banget hahaha, tapi ada yang lebih kasihan yang datang ke sini bareng temen berharap pulang jadian," katanya disambut tawa lepas penonton.

Fiersa terus menggoda penonton dengan jokes ala anak muda. Terutama dalam hal percintaan.

"Untuk kalian yang berada di zona pertemanan sebuah lagu Garis Terdepan," katanya yang kemudian disambut teriakan penonton.

Dalam penampilannya kali ini, Fiersa mengajak musisi Bemandry untuk berduet. Ada kisah tersendiri mengapa ia mengajak Bem. Lagu ciptaan Bem yang berjudul 'Kamu' merupakan tembang yang menemani Fiersa saat berpacaran dulu.

"Lagu selanjutnya saya akan featuring dengan musisi favorit saya namanya Bem tapi bukan bem kampus," katanya sembari tertawa.

"Jadi lagu ini berjudul Kamu, nggak terkenal sebenarnya, lagu ini diciptain Bem dan mengiringi masa saya pacaran. Lagu itu karena saya suka saya memutuskan untuk featuring dengan Bem," ucapnya.

Lagu yang ditulis Bem itu bercerita tentang mengejar cinta. Dan, Fiersa dulu waktu jadian juga menggunakan lagu ini.

"Dan ini lagu kita bawakan perdana, belum latihan sama sekali, kita lakukan dengan hati sajalah," katanya.

Selain Fiersa, di hari terakhir ini akan ada musisi Mus Mujiono yang berkolaborasi dengan Deddy Dhukun dan Everyday Band. Selain itu ada Kahitna, Trio Lestari dan ditutup penampilan Tulus.



Simak Video "Hujan Tak Surutkan Antusiasme Fans Nonton Westlife di Candi Prambanan"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/ahr)