Kasus Corona Solo Ngegas, Ada 506 Kasus di 41 Sekolah TK-SMA

Bayu Ardi Isnanto - detikJateng
Selasa, 08 Feb 2022 20:17 WIB
RW di Krukut Micro Lockdown, Ini 4 Fakta Terkini
Ilustrasi Corona. (BBC Magazine)
Solo -

Kasus Corona atau COVID-19 di lingkungan pendidikan di Kota Solo kini menembus angka 500 orang positif. Jumlah sekolah dengan kasus COVID-19 pun bertambah menjadi 41 sekolah, mulai dari TK hingga SMA.

"Hari ini tambah dua sekolah, jadi ada 41 sekolah dengan 506 kasus," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, saat dihubungi wartawan, Selasa (8/2/2022).

Namun kebanyakan siswa yang terpapar COVID-19 berasal dari daerah sekitar Kota Solo. Jumlah tersebut masih dapat bertambah karena sebagian sekolah masih menunggu hasil.


"Sebagian sudah exit test, sebagian masih jalan. Masih kemungkinan bertambah kasusnya, dari tracing, ada yang masih menunggu hasil," ujar dia.

Adapun jumlah kasus di tiap sekolah berbeda-beda. Terbanyak ialah di SMA MTA Putra yang hingga mencapai sekitar 300 kasus karena sekolah tersebut menggunakan sistem asrama.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, membenarkan adanya kasus COVID-19 yang banyak di lingkungan sekolah. Kebanyakan siswa tidak mengalami gejala.

"Iya memang kasus di sekolah banyak, tapi tanpa gejala. Yang asrama (MTA) isolasi di asrama," ujarnya.

Gibran meminta masyarakat untuk tidak khawatir. Sebab saat ini angka kematian akibat COVID-19 sangat rendah.

"Tenang saja, fatality rate-nya rendah. Tak usah khawatir," ujar dia.

Hingga hari ini, Rabu, 8 Februari 2022, jumlah kasus COVID-19 aktif di Solo berjumlah 692 orang positif. Dari jumlah tersebut, 33 orang di antaranya harus menjalani perawatan.



Simak Video "Gaya Jan Ethes Dadah-dadah ke Warga Saat Jalan Santai Bareng Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/sip)