Heboh! Pemotor Santuy Lawan Arah di Jalur Utama Jogja-Solo

Achmad Syauqi - detikJateng
Jumat, 21 Jan 2022 20:49 WIB
Pemotor santuy lawan arah di Jalan Yogya-Solo Klaten, Jumat (21/1/2022)
Pemotor santuy lawan arah di Jalan Yogya-Solo Klaten (Foto: dok. tangkapan layar IG kabar_klaten)
Klaten -

Video seorang pemotor yang mengenakan pakaian mirip berseragam sekolah melawan arah di Jalan Jogja-Solo, Kecamatan Prambanan, Klaten, Jawa Tengah viral. Pelajar tersebut tampak mengendarai motornya dengan santai di jalanan.

Rekaman aksi nekat pemotor itu diunggah akun Instagram kabar_klaten pada Jumat (21/1) sekitar pukul 19.00 WIB.

"Mbake Sing ngepitt kene Sing trantapan buat para orang tua. Agar waspada, anak dibawah umur jangan boleh naik kendaraan. Lokasi Prambanan," tulis keterangan video tersebut.

Dalam rekaman video berdurasi 22 detik itu terlihat pemotor itu seorang wanita berhijab dan tidak mengenakan helm. Pemotor itu terlihat memakai jilbab dan atasan warna krem, dengan rok panjang warna cokelat tua. Pemotor itu juga tampak menggendong tas ransel warna merah.

Pemotor itu terlihat santai berkendara di jalur kanan dari perekam video. Tampak pemotor itu santuy melewati motor, mobil bahkan truk yang berada di sisi kanannya.

Perekam video yang berjalan di jalur berbeda mencoba mendekati dan mengikuti pengendara nekat itu. Meskipun dipisah median jalan, perekam video dari dalam mobil berteriak memperingatkan pemotor tersebut.

"Hai, kowe ki salah arah ngerti ora kowe ki...hai kowe ngerti ora (hai kamu salah arah tahu tidak ! Hai kamu tahu tidak)," kata pengendara mobil dalam video tersebut.

Namun imbauan pemobil itu tidak diindahkan pemotor yang terus melajukan kendaraannya. Pantauan detikJateng, baru 35 menit diunggah, video itu ditanggapi 2.716 kali dengan 376 komentar. Banyak komentar tidak habis pikir dengan aksi itu.

"Gusti cah saiki," tulis akun @nurul.hiidayati.

"Ulate koyo bingung mesakne, rung sarapan paling," tulis akun @alilutfi65.

"Waduh......numpak motor anyaran kui,bahaya nduk," tulis akun @meynuraryanti.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Klaten AKP Muhammad Fadlan mengaku sudah mencermati rekaman viral tersebut. Pemotor santuy yang melawan arah ini masih diselidiki.

"Baru dalam Lidik. Nanti kalau ada perkembangan kami kabarkan," ujar Fadlan saat dihubungi detikJateng, Jumat (21/1/2022).



Simak Video "Aksi Polantas Malang Bantu Ibu Hamil Muda Sesak Napas"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/ahr)