Elektabilitas Gibran Tinggi di Survei Pilgub Jateng, Ini Kata Bappilu PDIP

Ari Purnomo - detikJateng
Kamis, 20 Jan 2022 19:54 WIB
Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto.
Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto. Foto: Ari Purnomo/detikJateng
Solo -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mempunyai elektabilitas tertinggi di Pilgub Jateng dalam survei beberapa waktu lalu. Apakah tingginya elektabilitas putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini dijadikan pertimbangan PDIP untuk maju Pilgub Jateng?

"Survei Gibran di Jateng tinggi, orang lakukan survei boleh saja. Saya tidak mau nyombong, untuk Jateng itu kan kandang banteng partainya PDIP," ujar Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto atau yang akrab disapa Bambang Pacul kepada wartawan di Solo, Kamis (20/1/2022).

Sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Bambang menyebut, dirinya hanya sebatas menjalankan instruksi dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Kalau bagi Bambang Pacul saya tinggal perintah partainya apa. (Ada) Perintah ketua umum kita jalan, kalau ada rekom dari ketum tidak usah ini itu," paparnya.

Termasuk, jika nantinya Ketum PDIP ternyata mengeluarkan rekomendasi kepada Gibran agar maju di Pilgub Jateng, maka tugasnya adalah untuk memenangkannya.

"Baik itu diluncurkan rekomnya ke Mas Gibran dan Mas Teguh, selesai semua. Kita tegak lurus, sama dengan Mas Ganjar saat coblosan itu saya yang langsung memimpin. Tidak usah pakai ini itu, kita tegak lurus perintah Ketum," ungkap Bambang.

Intinya, sambung Bambang, semua kader PDIP akan taat dan patuh terhadap instruksi dan keputusan dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kalau keputusan sudah diambil, kita tegak lurus,"pungkasnya.



Simak Video "Bambang Pacul soal Sindir Luhut 'Prime Minister': Sadar Posisi!"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/ams)