PSGJ Cirebon Lolos ke Final Liga 3 Jabar Usai Benamkan Pesik Kuningan

PSGJ Cirebon Lolos ke Final Liga 3 Jabar Usai Benamkan Pesik Kuningan

Ony Syahroni - detikJabar
Kamis, 29 Sep 2022 19:48 WIB
Laga PSGJ Cirebon vs Pesik Kuningan
Laga PSGJ Cirebon vs Pesik Kuningan (Foto: Ony Syahroni/detikJabar)
Cirebon -

PSGJ Cirebon melenggang ke babak final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat. PSGJ lolos ke Final usai membenamkan Pesik Kuningan.

Laga babak semifinal antara PSGJ melawan Pesik Kuningan sendiri berlangsung di Stadion Bima, Kota Cirebon, Jawa Barat pada Kamis (29/9/2022) sore.

Jalannya Pertandingan


Pada babak pertama, PSGJ Cirebon berhasil unggul dari Pesik Kuningan dengan skor tipis 2-1. Gol pertama PSGJ dicetak oleh Panji Pamungkas pada menit ke-5. Pemain bernomor punggung 11 itu berhasil mencetak gol setelah mendapat umpan dari kapten tim, Dea Wahyudin.

Setelah melesatkan gol pertamanya, PSGJ kembali menambah gol melalui pemain bernomor punggung 7, Aji Prayogo pada menit ke-27. Ia berhasil mencetak gol setelah kiper dari tim lawan melakukan blunder.

Ketinggalan 2 gol, membuat Pesik Kuningan mulai meningkatkan tensi serangan. Hasilnya, tim asal Kabupaten Kuningan itu pun berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 melalui gol yang dicetak pemain bernomor punggung 97, Jimmi Alvyando Junior pada menit ke-33.

Hingga babak pertama berakhir, hasil pertandingan kedua tim tidak berubah dengan skor 2-1 untuk PSGJ Cirebon.

Berlanjut ke babak kedua, kedua tim kembali menerapkan permainan saling menyerang. Tensi permainan kedua tim di babak kedua ini bahkan semakin meningkat.

Namun, saat pertandingan memasuki babak kedua, Pesik Kuningan harus rela bermain dengan 10 orang setelah pemain bernomor punggung 10, Supriatna diganjar kartu merah oleh wasit akibat melakukan pelanggaran.

Unggul jumlah pemain, membuat PSGJ berada di atas angin. Kesempatan ini pun tidak disia-siakan oleh PSGJ hingga akhirnya pemain bernomor punggung 10 yang juga kapten tim, Dea Wahyudin berhasil menambah torehan gol pada menit ke-71 dan mengubah skor menjadi 3-1.

Hingga pertandingan babak kedua selesai, kedudukan tidak berubah dengan skor akhir 3-1 untuk PSGJ Cirebon.

Dengan hasil kemenangan atas Pesik Kuningan, membuat PSGJ Cirebon berhasil melenggang ke babak final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat. Pada babak final nanti, PSGJ Cirebon bakal berhadapan dengan Al Jabbar.



Simak Video "Melihat Proses Pembuatan Batik di Kampung Batik, Cirebon"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)