Round Up

Jejak Kasus Pemoge Tabrak Bocah hingga Dituntut 6 Bulan Bui

Dadang Hermansyah - detikJabar
Kamis, 30 Jun 2022 08:00 WIB
Kedua pengendara moge islah dengan keluarga bocah kembar yang tewas tertabrak moge (tengah)
Foto: Aldi Nur Fadilah/detikcom
Ciamis -

Dua pengendara motor gede (pemoge) yang menabrak mati bocah kembar di Pangandaran, Jawa Barat, dituntut 6 bulan penjara dan denda Rp 12 juta subsider 1 bulan. Keduanya dinilai lalai hingga menyebabkan orang meninggal.

detikJabar merangkum perjalanan kasus pemoge tersebut. Berikut uraiannya :

Dua Bocah Kembar Tewas Ditabrak Moge


Peristiwa terjadi pada Sabtu (12/3/2022), dua moge menabrak dua bocah kembar di Desa Tunggilis, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Kedua moge tersebut melaju kencang di Jalan Raya Banjar-Pangandaran. Lalu menabrak dua bocah yang hendak nyebrang hingga mengalami luka parah dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kapolsek Kalipucang Iptu Iman Sudirman membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya 2 bocah yang tertabrak merupakan kembar.

"Bocah kembar hendak menyebrang, namun dari arah Banjar ke Pangandaran rombongan Harley melintas cepat," kata Iptu Sudirman melalui kanit Lantas Kalipucang.

Pemoge dan Keluarga Korban Berdamai

Pemoge dan keluarga bocah kembar yang ditabrak berdamai. Keduanya islah dilakukan di Polsek Kalipucang, Kecamatan Kalipucang, Pangandaran.

Kakak korban Iwa Kartiwa (36) mengatakan pihak keluarga ikhlas dengan musibah tersebut. "Saya mewakili keluarga sudah ikhlas dan menerima musibah yang menimpa kami," ucapnya.

Meskipun telah berdamai atas kasus kecelakaan itu, Iwa tetap menyerahkan proses hukum kepada pihak yang berwajib.

Dalam kesempatan itu, perwakilan pengurus Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung Boyke Luthfiana Syahrir pun mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian yang menimpa keluarga korban.

"Artinya ini musibah, menjadi evaluasi bagi kami untuk lebih hati-hati serta tertib lagi," katanya.



Simak Video "2 Pengemudi Moge yang Tabrak Bocah Kembar Hingga Tewas Jadi Tersangka!"
[Gambas:Video 20detik]