Dukung Pendidikan SMK, Kemendikbudristek Gelar Program Bantuan Peralatan 2021

Fahri Zulfikar - detikEdu
Kamis, 10 Jun 2021 17:55 WIB
Sejumlah siswa mengikuti kelas praktik dengan standar protokol kesehatan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Yogyakarta, Rabu (23/9/2020). Penerapan sistem pembelajaran secara langsung ini diselenggarakan untuk mengatasi masalah yang timbul saat sistem pembelajaran jarak jauh dengan sistem daring.
Foto: Pius Erlangga/Dukung Pendidikan SMK, Kemendikbudrsitek Gelar Program Bantuan Peralatan 2021
Jakarta -

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan meluncurkan Program Bantuan Peralatan Pendidikan SMK tahun 2021. Hal ini untuk mendukung pendidikan di jenjang SMK.

Dengan adanya program ini, sekolah yang belum memiliki peralatan pendidikan atau memiliki dalam jumlah terbatas akan mendapatkan fasilitas peralatan pendidikan. Sebab, peralatan pendidikan di bangku SMK merupakan hal yang penting dalam kegiatan belajar-mengajar.

"Dengan tersedianya peralatan pendidikan, SMK diharapkan mampu mengembangkan pendidikan kejuruan yang semakin relevan dengan tuntutan kebutuhan masyarakat yang senantiasa berubah sesuai perkembangan dunia usaha/industri," tulis keterangan di akun @direktoratsmk dikutip detikEdu, Kamis (9/6/2021).

Di sisi lain, Kemdikbudristek juga ingin mendukung tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dengan menyediakan peralatan pendidikan SMK yang sesuai dengan standar Dunia Usaha, Dunia Kerja (DUDIKA) dalam mencetak lulusan yang siap kerja.

Dengan begitu, program ini diharapkan bisa mendukung proses pembelajaran secara teratur dan berkelanjutan. Adapun, dikutip dari akun resmi instagram Direktorat SMK, berikut jadwal pelaksanaan Program Bantuan Peralatan

Jadwal Program Bantuan Peralatan 2021. Klik selanjutnya>>>



Simak Video "Klarifikasi Kemdikbud soal Laptop: Harganya Bukan Rp 10 Juta per Unit!"
[Gambas:Video 20detik]

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia