Kapan Prilly Latuconsina Jadi Dosen Lagi di UGM?

Kapan Prilly Latuconsina Jadi Dosen Lagi di UGM?

Kristina - detikEdu
Senin, 03 Okt 2022 07:00 WIB
Prilly Latuconsina jadi dosen tamu di Fisipol UGM, Kamis (29/9/2022).
Prilly Latuconsina saat menjadi dosen tamu di UGM, Kamis (29/9/2022). Foto: dok Humas UGM
Jakarta -

Aktris Prilly Latuconsina akan kembali mengajar di Universitas Gadjah Mada (UGM) setelah sebelumnya mengisi kuliah Kajian Selebritas, Kamis (29/9/2022) pekan lalu. Ia dijadwalkan mengajar lagi pada Oktober 2022 ini.

Melansir detikJateng, Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM Dina W Kariodimedjo mengatakan Prilly akan mengajar dua kali bulan ini.

"Di Oktober (akan mengajar) 2 kali," kata Dina lewat pesan singkat, Kamis (29/9/2022) lalu.

Dina belum merinci jadwal aktris lulusan London School of Public Relation (LSPR) tersebut kembali mengajar. Namun, dosen pengampu Kajian Selebritas, Lidwina Mutia Sadasri, mengatakan Prilly direncanakan mengisi kuliah setelah pertengahan semester.

"Masih kami fiksasi jadwalnya, yang pasti setelah mid semester," kata Mutia yang juga Sekretaris Departemen Ilmu Komunikasi Fisipol UGM ini.

Ditemui detikJateng setelah sesi pertama mengajar, Prilly juga menyampaikan akan menjadi dosen tamu lagi pada Oktober 2022. Namun, ia menyebut hanya akan mengajar satu kali lagi karena hanya mengambil kolaborasi jangka pendek selama 4 jam atau dua kali pertemuan.

"Kebetulan saya ikut kolaborasi jangka pendek jadi saya akan mengisi dua kelas yang diadakan hari ini dan satu lagi nanti di bulan Oktober, jadi nanti ada satu lagi di bulan Oktober yang saya isi kelasnya," ucapnya.

Kedatangan Prilly di UGM merupakan bagian dari program Praktisi Mengajar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Prilly mendaftar dalam program tersebut untuk kemudian dicarikan universitas yang sesuai dengan kebutuhan dan keahlian praktisi tersebut.

Di UGM sendiri, Prilly Latuconsina mengajar soal Kajian Selebritas. Kajian ini pun sebenarnya sudah ada di Departemen Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) UGM.

Selama mengajar pekan lalu, Prilly memberikan teori-teori serta pengalaman yang pernah ia alami selama berkecimpung di industri hiburan. Sejumlah mahasiswa yang mengikuti kelasnya tampak antusias dan menyampaikan beberapa pertanyaan.



Simak Video "Kedua Kali Jadi Dosen Tamu UGM, Prilly Latuconsina Bahas Cancel Culture"
[Gambas:Video 20detik]
(kri/faz)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia