Cerita Mahasiswa UGM saat Diajar Prilly: Grogi hingga Beri Kejutan Pantun

Cerita Mahasiswa UGM saat Diajar Prilly: Grogi hingga Beri Kejutan Pantun

Nikita Rosa - detikEdu
Sabtu, 01 Okt 2022 19:00 WIB
Prilly Latuconsina jadi dosen tamu di Fisipol UGM, Kamis (29/9/2022).
Prilly Mengajar di UGM. (Foto: dok Humas UGM)
Jakarta -

Aktris Prilly Latuconsina mencoba menjadi dosen di UGM lewat kegiatan Praktisi Mengajar Kemendikbudristek pada Kamis (29/9) lalu. Prilly bertugas mengajar mata kuliah Kajian Selebritas di Departemen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol).

Lewat akun Instagram pribadinya, Prilly membagikan perjalanan mengajar di UGM dalam video berkonsep 'A Day in My Life'. Setelah mendarat di Yogyakarta, Prilly langsung menuju Departemen Ilmu Komunikasi Fisipol UGM untuk memberikan kuliahnya.

"Kali ini materi yang aku paparkan adalah gejala selebritas dalam dua format, celebrification dan celebritication. Kelasnya senang sekali," ujar Prilly dalam akun Instagram @prillylatuconsina96 dikutip Sabtu (1/10/2022).

Prilly juga bercerita, mahasiswa pada kelas yang ia ajar sangat fokus dan aktif berpartisipasi dalam mata kuliahnya. Sampai aktris berusia 25 tahun itu mendapat 'kejutan' dari mahasiswanya.

Cerita Mahasiswa UGM Kala Diajar Prilly

Seorang mahasiswa Fisipol UGM bernama Jacgua Proexs melontarkan pujian pada Prilly lewat pantun. Prilly bahkan dibuat tersenyum oleh kejutan pantunnya tersebut.

Bukan tanpa alasan, Jacgua bercerita, mulanya dia ingin mengajukan pertanyaan kepada Prilly tentang materi. Dia tidak menyangka ketika hendak bertanya justru didekati oleh Prilly hingga memegangi mikrofon untuknya.

"Tadi awalnya kenalan, dia kan megangin miknya terus aku ngerasa aneh gitu kalau dipegangin miknya. 'Maaf Kak, kalau saya yang pegang miknya,' jadi kayak seru-seruan gitu," ceritanya dikutip dari detikJateng, Sabtu (1/10/2022).

Mahasiswa semester 5 itu meminta untuk memegang miknya sendiri lantaran, ia sedari awal sudah berniat untuk memberikan kejutan pantun pada Prilly.

"Awalnya dipegangin miknya, terus akhirnya aku minta pegang sendiri. Soalnya aku mau pantun, seru-seruan tapi dipegangin kan aneh gitu," ujar dia.

Hingga saat gilirannya, Jacgua melontarkan pantun pada Prilly yang saat itu berjarak dekat dengannya. Ia bahkan mengaku sempat grogi karena hal itu.

"Agak grogi sudah kelasnya dingin, terus (disamperin Prilly) waduh gitu," ungkap Jacgua.

Interaksi Jacqua dengan Prilly itu direkam oleh temannya dan diunggah dalam laman media sosial. Dalam video itu tampak interaksi Prilly dan para mahasiswa di kelas berlangsung cair dan penuh tawa.

Dalam rekaman videonya itu, Jacqua memulai aksinya sambil meminta teman-temannya menimpali, 'cakep'. Ia bahkan sempat mengulangi pantunnya agar mendapatkan respons 'cakep' dari teman-temannya dan juga Prilly.

"Di kelas dibuat terpana, selamat siang mbak Prilly Latuconsina.." katanya berpantun.

Rekaman aksi Jacgua pun di-repost oleh Prilly. Dia mengaku videonya itu ramai dan banyak ditonton orang.

"Iya aku juga masih shock, gila bisa deket banget. Woah, nggak se-expect itu bahkan sampai sekarang viewers storynya aja bisa meningkat drastis. Semua storyku di-repost sama Prilly kan," terangnya.

Dia tak menyangka interaksinya hari ini mendapat perhatian banyak netizen. "Berasa selebritasnya dapet juga nih, praktik selebritasnya dapet langsung," canda dia.

Jacgua menyebut suasana kelas Kajian Selebritas yang diampu Prilly Latuconsina hari itu berlangsung meriah. Tak hanya bercanda, dia juga mengaku banyak mendapat ilmu dari Prilly.

"Banyak yang dijelasin, seru-serunya juga banyak. Malah justru 2 jam itu bener-bener nggak kerasa tahu-tahu sudah jam 12 aja," ujarnya.

Sementara Prilly menuturkan, ia memang berusaha agar kelas tidak membosankan dengan mendatangi langsung mahasiswa yang bertanya. Tak disangka, Jacgua, mahasiswa yang didatanginya tersebut justru memberikan kejutan pantun pada Prilly.

"Aku juga suka bercanda sih biar enggak bosen, biar akrab sama mahasiswanya. Kalau ada yang nanya langsung aku samper ke kursinya, sampai ada yang ngasih aku pantun," tandasnya.



Simak Video "Kedua Kali Jadi Dosen Tamu UGM, Prilly Latuconsina Bahas Cancel Culture"
[Gambas:Video 20detik]
(nir/nir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia