Prilly Latuconsina Bakal 2 Kali Lagi Dosen Tamu UGM Bulan Depan

Prilly Latuconsina Bakal 2 Kali Lagi Dosen Tamu UGM Bulan Depan

Aditya Mardiastuti - detikJateng
Kamis, 29 Sep 2022 17:03 WIB
Prilly Latuconsina jadi dosen tamu di Fisipol UGM, Kamis (29/9/2022).
Prilly Latuconsina jadi dosen tamu di Fisipol UGM, Kamis (29/9/2022). Foto: dok Humas UGM
Solo -

Aktris Prilly Latuconsina dijadwalkan akan menjadi dosen tamu lagi di Departemen Ilmu Komunikasi Fisipol UGM pada Oktober nanti. Prilly yang mengajar mata kuliah Kajian Selebritas direncanakan akan mengajar sebanyak 2 kali pada Oktober mendatang.

"Di Oktober (akan mengajar) 2 kali," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM Dina W Kariodimedjo lewat pesan singkat kepada detikJateng, Kamis (29/9/2022).

Dina belum memerinci jadwal Prilly akan kembali menjadi dosen tamu di Departemen Ilmu Komunikasi Fisipol UGM. Namun, dosen pengampu Kajian Selebritas, Lidwina Mutia Sadasri mengatakan Prilly direncanakan mengisi setelah mid semester.


"Masih kami fiksasi jadwalnya, yang pasti setelah mid semester," kata Mutia yang juga Sekretaris Departemen Ilmu Komunikasi Fisipol UGM ini.

Sementara itu mengutip situs UGM, kedatangan Prilly menjadi dosen tamu ini merupakan bagian dari program Praktisi Mengajar yang diluncurkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pada 2022. Pada materi Kajian Selebritas ini, Prilly memberikan materi terkait selebritisasi dan selebrifikasi serta berdiskusi dengan mahasiswa dan tanya jawab.

Ditemui usai mengajar, Prilly memberikan teori-teori beserta pengalamannya selama berkecimpung di industri hiburan.

"Yang pasti juga dibarengi dengan case study atau contoh-contoh kasus yang dibarengi dengan teorinya supaya bisa mengerti dari teori terus contoh kasus yang terjadi di behind the screen itu apa aja," kata Prilly ditemui usai mengajar hari ini.

Prilly menyebut suasana kelas tadi berlangsung cair dan diselingi canda. Tujuannya agar mahasiswa yang mengikuti kelas tidak mengantuk saat ikut kelas selama dua jam.

"Tetapi pembawaannya tetap santai supaya mereka bisa menangkap materinya dan lebih bisa paham lewat contoh-contoh yang saya alami jadi seru banget kelasnya. Penuh dengan tawa. Tadi saya juga dikasih pantun sama mahasiswa," pungkasnya.



Simak Video "Kedua Kali Jadi Dosen Tamu UGM, Prilly Latuconsina Bahas Cancel Culture"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/sip)