Prilly Latuconsina Mulai Ngajar Kajian Selebritas di UGM, Seperti Apa Suasananya?

Prilly Latuconsina Mulai Ngajar Kajian Selebritas di UGM, Seperti Apa Suasananya?

Kristina - detikEdu
Kamis, 29 Sep 2022 11:18 WIB
Wow! Prilly Latuconsina Bisnis Mie hingga Makan Bareng Mesut Ozil
Prilly Latuconsina mengajar di UGM tentang Kajian Selebritas. Foto: Instagram/prillylatuconsina96
Jakarta -

Prilly Latuconsina menjadi dosen tamu di Universitas Gadjah Mada (UGM) hari ini, Kamis (29/9/2022). Ia mengajar materi Kajian Selebritas di hadapan para mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) UGM.

Aktor lulusan London School of Public Relation (LSPR) tersebut memulai kuliah praktisi sejak pagi. Ia mempresentasikan materinya secara hybrid dalam ruangan menggunakan media Power Point. Perkuliahannya disiarkan lewat Zoom meeting.

Prilly tampak mengenakan setelan blazer warna abu-abu yang dipadukan dengan kaos putih dengan gaya rambut terurai.

Prilly Latuconsina mengajar di UGM tentang Kajian Selebritas.Prilly Latuconsina mengajar di UGM tentang Kajian Selebritas. Foto: Zoom Kuliah Kajian Selebritas

Dari pantauan detikEdu melalui siaran daring, Prilly tampak santai dalam mengajar. Begitu pula dengan sejumlah mahasiswa yang mengikuti kelasnya.

Diberitakan sebelumnya, kabar Prilly akan menjadi dosen tamu di UGM disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fisipol UGMPoppy Sulistyaning Winanti, Kamis (22/9/2022) pekan lalu.

Poppy menjelaskan, Prilly mengajar di Fisipol sebagai bagian dalam program Kemendikbudristek yakni Praktisi Mengajar. Prilly mendaftar dalam program tersebut untuk kemudian dicarikan universitas yang sesuai dengan kebutuhan dan keahlian praktisi tersebut.

Di UGM sendiri, Prilly Latuconsina mengajar soal kajian selebritas. Kajian ini pun sebenarnya sudah ada di Departemen Ilmu Komunikasi di Fisipol UGM.

"Nah kebetulan UGM ditawari, lalu saya bilang kenapa nggak. Kebetulan memang kajiannya yang coba ditawarkan atau diajarkan oleh Mbak Prilly ini kajian selebritas namanya yang di Ilmu Komunikasi di salah satu Departemen kita juga ada kajian soal itu," jelasnya.



Simak Video "UGM Ungkap Alasan Pilih Prilly Latuconsina Jadi Dosen Praktisi"
[Gambas:Video 20detik]
(twu/twu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia