Buruan Daftar! BUMN Ini Gelar Lomba Riset Pertanian dengan Hadiah Sampai Rp 300 Juta

Puti Yasmin - detikEdu
Sabtu, 21 Agu 2021 09:00 WIB
Studio shot of an attractive young woman looking thoughtful while using a laptop against a blue background
Foto: Getty Images/PeopleImages/Buruan Daftar! BUMN Ini Gelar Lomba Riset Pertanian dengan Hadiah Sampai Rp 300 Juta
Jakarta - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pupuk Indonesia menggelar lomba riset pertanian untuk generasi milenial bernama 'Fertinnovation Challenge 2021'. Peserta yang berhasil menang berhak mendapatkan hadiah sampai Rp 300 juta.

Adapun, Pupuk Indonesia menggelar lomba ini sebagai peringatan Global Fertilizer Day yang akan jatuh pada 13 Oktober 2021 mendatang. Nantinya, inovasi terbaik dalam lomba akan dikembangkan, dimanfaatkan, dan dikomersilkan oleh perusahaan plat merah ini.


"Total hadiah mencapai Rp 300 juta,, dan pemenang berkesempatan mendapatkan pembiayaan inkubasi riset hingga Rp1,5 miliar dalam bentuk pengembangan ide riset, magang eksklusif, dan coaching," bunyi keterangan tersebut diterima detikEdu, Jumat (20/8/2021).

Wakil Direktur Utama Pupuk Indonesia, Nugroho Christijanto menjelaskan tujuan diadakannya lomba ini untuk menjangkau ide dan karya inovasi dari para mahasiswa yang dalam mendukung visi perusahaan. Lomba ini juga merupakan kali pertama yang diadakan.

"Periode kompetisi Fertinnovation Challenge 2021 ini akan diselenggarakan mulai bulan Agustus sampai dengan November mendatang," terang Nugroho.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa lomba ini merupakan bentuk dukungan Pupuk Indonesia mewujudkan ketahanan pangan nasional di masa depan melalui visi agrosolution. Ia juga berharap agar inovasi baru di sektor pertanian bisa banyak tercipta.

Lomba BUMN Riset Pertanian

  • Kategori lomba

-Kategori Inovasi Pertanian Presisi (proposal penelitian)

-Kategori Inovasi Rantai Nilai Pertanian (karya tulis ilmiah)

-Kategori Inovasi Sistem Produksi Pupuk (proposal penelitian)

Adapun, lomba ini dilaksanakan dengan 3 tahapan, yakni tahapan submission di mana para peserta akan mengajukan hasil kajiannya melalui website yang sudah disiapkan. Selanjutnya, kajian tersebut akan dilakukan penilaian oleh para juri dan para peserta yang lolos akan diminta untuk melakukan presentasi di hadapan para juri.

Tahapan terakhir, adalah pengumuman. Pupuk Indonesia akan mengumumkan 3 besar pemenang pada 3 kategori yang dilombakan.

Syarat dan Cara Daftar Lomba. Klik selanjutnya>>>>



Simak Video "Habiburokhman Dukung Lomba Mural Polri: Selama Tak di Tempat Umum"
[Gambas:Video 20detik]

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia