Resmi Rilis di Indonesia, QalbyApp Siap Jadi Teman Ibadah Muslim Milenial

Rahma Harbani - detikEdu
Jumat, 29 Jul 2022 20:03 WIB
Launching QalbyApp
Kegiatan perilisan aplikasi muslim QalbyApp di The Glass House, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (29/7/2022). (Rahma Indina Harbani/detikcom)
Jakarta -

Aplikasi esensial muslim asal Malaysia QalbyApp resmi diluncurkan secara nasional di The Glass House, Taman Menteng, Jakarta Pusat pada (29/7/2022).

Hadir dalam peluncuran CEO dan Founder QalbyApp Shazrina Azman, COO QalbyApp Aina Nadia Yusuf, artis Laudya Cynthia Bella sebagai Brand Ambassador QalbyApp, dan Ustaz Zainal Abidin.

CEO dan Founder QalbyApp yang kerap disapa Miss Nina mengatakan, aplikasi buatannya diharapkan dapat menjadi pengakomodir kebutuhan muslim milenial Indonesia dalam beribadah.

"Harapan kami, QalbyApp dapat diterima dengan baik dan mengakomodir kebutuhan serta gaya hidup muslim Indonesia terutama kaum milenial," kata Miss Nina dalam kegiatan The Exclusive Launch of Qalby App ID di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2022).

Launching QalbyAppLaudya Chyntia Bella (kiri) dan CEO sekaligus Founder QalbyApp Miss Nina (kanan) dalam kegiatan perilisan aplikasi QalbyApp di Taman Menteng, Jakarta, Jumat (29/7/2022). Foto: Rahma Indina Harbani/detikcom

Mantan penyanyi dan penulis lagu asal Negeri Jiran ini menjelaskan nama QalbyApp diambil dari bahasa Arab yang bermakna kalbu atau hati. Menurutnya, di sanalah tempat iman berada yang terkadang luput dari perhatian muslim.

"Hati bukan sekadar organ tubuh. Dari hati di sana ada iman, takwa, dan niat," katanya.

Untuk itulah, Miss Nina berharap, penamaan tersebut sejalan dengan fitur-fitur yang ditawarkan oleh QalbyApp sebagai penuntun muslim beribadah yang dimulai dengan niat.

"Saya membuat aplikasi ini untuk menyebarkan dakwah, cinta, dan sunnah," jelasnya.

"Fitur-fitur di QalbyApp insyaaAllah seusai sunnah dan Al-Qur'an," imbuh dia.

Turut hadir dalam kegiatan peluncuran aplikasi, COO QalbyApp Aina Nadia Yusuf menambahkan, ia berharap aplikasi esensial bagi muslim ini dapat bermanfaat sebagai pengingat sehari-hari hingga penyiar nilai-nilai agama Islam.

"Semoga QalbyApp di Indonesia dapat diterima dengan baik dan bermanfaat bagi umat muslim milenial dalam pencarian menggapai dunia tanpa melupakan nilai agama," tutur Nadia.

"Sekaligus (QalbyApp) dapat menjadi pengingat tujuan akhir tiap muslim dan syiar bagi kita semua untuk memuliakan Islam," imbuh dia lagi.

Qalby App sendiri merupakan aplikasi milik mantan penyanyi Malaysia dalam membantu muslim melaksanakan ibadah sehari-hari. Beberapa fitur yang ditawarkan yakni, jadwal sholat, penunjuk kiblat, Al-Qur'an digital, pencarian ilmu, inspirasi harian, kumpulan doa, dan komunitas qalbu.

Bagi detikers yang berminat, aplikasi sudah bisa diunduh melalui Play Store atau App Store dalam ponsel genggammu, ya!



Simak Video "Asa Menjadi Penghapal Al-Qur'an"
[Gambas:Video 20detik]
(rah/lus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia