Tips Sukses Maudy Ayunda: Bangun Pagi dan Lakukan Metode 20 20 20

Anatasia Anjani - detikEdu
Selasa, 01 Mar 2022 14:23 WIB
Maudy Ayunda
Maudy Ayunda. Foto: YouTube Maudy Ayunda
Jakarta -

Maudy Ayunda adalah salah satu selebriti Indonesia yang memiliki banyak prestasi. Prestasinya, ia berhasil kuliah di dua universitas top dunia. Saat kuliah S1, ia berhasil mengenyam pendidikan di University of Oxford sedangkan untuk pendidikan masternya ia berhasil berkuliah di University of Stanford.

Prestasi yang berhasil diraih Maudy, tentu bukan tanpa metode yang tepat. Kira-kira apa saja tips sukses ala Maudy Ayunda? Simak penjelasan berikut yang dikutip dari laman HaiBunda:

Tips Sukses ala Maudy Ayunda

1. Bangun Jam 5 Pagi

Maudy Ayunda bercerita soal buku yang ia baca. Judulnya adalah The 5 Am Club karya Robin Sharma.

"Robin Sharma ini dianggap sebagai salah satu dari lima pakar kepemimpinan terbaik di dunia dan dia sering menjadi advisor, CEO, rock star, anybody," kata Maudy.

Menurutnya dari buku tersebut, Robin menjelaskan bangun pagi adalah salah satu tips kesuksesan. Menurut Robin bangun pagi dapat memberikan beragam dampak positif.

"Rahasia di balik kesuksesan yaitu bangun pagi, khususnya jam 5 pagi. Nah ini salah satu insight yang menjadi dahulu dalam bukunya, bahwa untuk menjadi sukses kita tuh harus melakukan sesuatu yang enggak banyak orang mau lakuin, termasuk menjadikan bangun pagi sebagai suatu kebiasaan," jelas Maudy.

2. Metode 20 20 20

Menurut Maudy Ayunda ada metode untuk menjalani hari yang dinamakan dengan 20 20 20 atau menyetel 3 set 20 menit pertama yang dijalani setiap hari.

20 menit pertama dengan melakukan kegiatan yang mengeluarkan keringat. Dengan berkeringat akan mengeluarkan hormon rasa takut atau kortisol. Keringat juga akan menggenerasi protein BDNF (Brain-derived neutrophic factor) yang memperbaiki sel-sel neural sehingga dapat berpikir jernih.

"20 menit pertama (saat mengawali hari), kita harus melakukan latihan fisik. Ini bisa kamu isi dengan olahraga, yoga, atau apapun yang membuat kamu berkeringat," kata Maudy.

Setelah itu 20 menit selanjutnya adalah kegiatan refleksi diri. Kalian dapat melakukan kegiatan seperti meditasi, journaling, atau hal-hal lain yang dapat menenangkan.

"20 menit kedua itu biasanya full reflection. Jadi kamu bisa isi jurnal, meditasi, salat, apapun yang tenang yang bisa bikin kamu bisa berpikir lebih jernih," kata Maudy.

Simak kegiatan 20 menit selanjutnya dan tips lain dari Maudy Ayunda di SINI



Simak Video "Posting Foto Pakai Baju Pengantin, Maudy Ayunda Menikah?"
[Gambas:Video 20detik]
(atj/lus)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia