Kata Sandiaga soal Bali Jadi Destinasi Paling Bikin Bahagia di Dunia

Ni Made Lastri Karsiani Putri - detikBali
Kamis, 18 Agu 2022 20:30 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno di Kura-kura Bali, Serangan, Denpasar, Bali, Kamis (18/8/2022).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno di Kura-kura Bali, Serangan, Denpasar, Bali, Kamis (18/8/2022). (Foto: Ni Made Lastri Karsiani Putri/detikBali)
Denpasar -

Pulau Dewata kembali mendapat sanjungan. Kali ini, perusahaan Perancis bernama Club Mediterranee atau Club Med menobatkan Bali sebagai destinasi liburan paling bikin bahagia di dunia. Bahkan, survei tersebut menempatkan Bali pada urutan teratas mengalahkan Las Vegas, New Orleans, hingga Barcelona!

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik kabar tersebut. Sandiaga pun menyebut dirinya selalu bahagia setiap melakukan kunjungan ke Bali.

"Bali ini memang bikin bahagia banget. Saya baru landing dan belum tiga jam saja sudah feeling so happy. Jadi, kalau mau healing, benerin feeling, sekalian refreshing yang enggak bikin pening, datang saja ke Bali," kata Sandiaga di Kura-kura Bali, Serangan, Bali, Kamis (18/8/2022).


Sandiaga membeberkan berbagai alasan yang membuat Bali menjadi tujuan destinasi bagi wisatawan. Termasuk di antaranya faktor keamanan dan kenyamanan yang membuat wisatawan senang saat berkunjung ke Bali.

"Kita pastikan bahwa isu-isu yang menggangu narasi positif dan reputasi Bali, akan segera kami tangani. Saya dan tim terus memantau setiap isu yang keluar dan berkenaan dengan Bali ini. Itulah yang membuat kita bekerja lebih keras lagi karena Bali tetap menjadi pilihan untuk wisata yang membuat kita berbahagia," ucapnya.

Untuk diketahui, survei yang dilakukan oleh Club Med dilakukan di berbagai destinasi liburan di dunia. Terpilihnya Bali sebagai destinasi liburan paling bikin bahagia di dunia didasari oleh beberapa faktor. Mulai dari angka kejahatan, keamanan, polusi, serta harga minuman.

Dilansir dari Express, Pulau Dewata dianggap sebagai tempat wisata dengan pemandangan indah. Karakter masyarakatnya ramah serta angka kejahatan rendah. Bir yang murah hingga tempat spa dan fasilitas kebugaran memadai juga membuat Bali disukai para turis asing.

Belum lagi budaya yang unik, pantai-pantai indah, dan pemandangan menakjubkan. Salah satu yang menjadi favorit adalah Pantai Kelingking di Pulau Nusa Penida, Klungkung.

Inilah 10 teratas destinasi liburan di dunia paling bikin bahagia menurut versi Club Med:

1. Bali, Indonesia

2. Las Vegas, Amerika Serikat

3. New Orleans, Amerika Serikat

4. Barcelona, Spanyol

5. Amsterdam, Belanda

6. Budapest, Hungaria

7. Vancouver, Kanada

8. San Francisco, Amerika Serikat

9. Dubai, Uni Emirat Arab (UEA)

10. Rio de Janeiro, Brasil



Simak Video "Kabar Baik! Kunjungan Wisman ke RI Meroket Hingga 40 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/iws)